Ingin Jadi Vlogger Profesional, Perhatikan 3 Langkah Ini

Di era kemajuan teknlogi saat ini, tentunya banyak kegiatan yang awalnya terlihat sulit dan tidak mungkin, dapat  menjadi lebih mudah. Contohnya saja menjadi seorang vlogger.

Ringkaskata.com | Mungkin dahulu menjadi vlogger memperlukan gear atau kamera yang mumpuni agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, saat ini nge-vlog bisa juga menggunakan smartphone lho.

Ada beberapa langkah agar mempermudah kalian menjadi seorang vlogger profesional, disimak ya sobat:

  1. Tentukan konsep

Langkah awal sebelum membuat video vlog ialah memutuskan konsep apa yang akan dibuat. Sebagai contoh, menjadi Vlogger travelling atau otomotif. Jika sudah sobat putuskan, kemudian mulailah membuat script atau naskah untuk menyusun vlog agar terlihat sistematis dan memiliki alur. Naskah berisi apa kira-kira yang bisa kamu bahas untuk menjadi konten. Untuk itu, pilihlah tema besar sebelum menjadi vlogger. Jadilah vlogger yang unik dan memberikan konten original.

  • Gunakan Kamera Smartphone yang Bagus

Saat ini sudah banyak kok HP dengan kamera terbaik. Jadi, perhatikan kualitas kamera depan dan belakang HP yang kamu gunakan. Jangan sampai kamu menggunakan kamera HP yang kualitasnya rendah. Karena, kamera HP yang kualitasnya rendah ini akan membuat video yang kamu rekam menjadi buram. Jika dirasa kamera kamu buram, kamu bisa membersihkan kamera HP terlebih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi kamera terbaik di Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil video yang jernih. Karena, terdapat fitur untuk mengatur pencahayaan saat mengambil video.

  • Gunakan aplikasi video editing

Tidak ada salahnya kamu bisa mencoba beberapa aplikasi video editing agar terbiasa saat menggunakannya. Sekarang banyak aplikasi di app store maupun play store yang bisa dijadikan untuk video editing. Bahkan di smartphone sekarang sudah banyak aplikasi editing yang gak kalah mantep sama aplikasi di laptop maupun di PC. Seperti halnya Kinemaster, Powerdirector, dan lainnya.

Semangat membuat vlog nya sobat!.

Teks: Dari berbagai sumber / Foto: IDN Times

🔥12

If you liked this article
please click on the "Like!".