Membanggakan! 3 Guru Asal Sumsel Berhasil Menjuarai Lomba Video Pendek Pantun Nasihat Terfavorit Se Asean

Ringkaskata.com – Dua guru asal Oku Timur terpilih sebagai juara pertama dan kedua tingkat ASEAN pada lomba video pendek pantun nasihat terfavorit versi youtube. Dua guru tersebut yakni Asrofiyana Alsof SPd dan Tri Patmi MPd yang sama-sama mengajar di SMAN 1 Belitang. Sementara untuk juara ketiga berhasil d!raih Liana MPd guru asal SMP N 36 Palembang.

Ketua MKKS SMA OKU Timur sekaligus Kepala SMA N 1 Belitang H Prioyitno turut bersyukur atas penghargaan yg diterima ini. Dirinya mengatakan agar kedepannya hasil ini dapat menjadi inspirasi bagi guru lainnya untuk ber kreasi.

“Alhamdulillah informasi panitia dari 10 besar pemenang tingkat ASEAN ini Provinsi Sumatera Selatan meraih juara 1, 2 dan 3. Kemudian juara 1 dan 2 merupakan guru asal Kabupaten OKU Timur yaitu SMA N 1 Belitang. Untuk itu kita sangat bangga dengan inovasi dan kreatifitas para guru, semoga dapan menginspirasi guru-guru lainnya,” jelas Prio.

Prio menambahkan, buku kumpulan pantun nasihat gerakan 1000 Guru ASEAN menulis pantun. Sesuai judulnya berisikan pantun- pantun nasihat guru dalam menyiapkan para muridnya mempunyai karakter yang baik dalam kehidupan mereka di masa depan.

Ia berharap buku-buku ini nantinya bisa untuk merangsang murid menghidupkan kreativitas mereka.

Selain itu, kehadirannya juga salah satu upaya untuk melestarikan budaya asli Indonesia. Sehingga pantun kembali d!gemari dan d!junjung tinggi sebagai jati d!ri bangsa.

Buku kumpulan Pantun nasihat gerakan 1000 Guru ASEAN menulis pantun ini juga berhasil memecahkan Rekor MURI kategori Penulis Pantun terbanyak di Dunia.

Sumber : midor.co

🔥142

If you liked this article
please click on the "Like!".