Vaksinasi Tahap Pertama Di Oku Timur, Bupati Kholid Gagal Di Vaksin

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Lauching Vaksinisasi Covid-19 tahap pertama secara simbolis kepada 10 orang Kepala Unsur Forkopimda, Senin (1/2) di Aula RSUD Tulus Ayu Belitang.

Ringkaskata.com | Pada tahap pertama ini, 10 Pasien Vaksinasi diantaranya Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi, Kepala Kementerian Agama OKU Timur H. Abdul Rasyid,  Kapolres AKBP Dalizon, Ketua DPRD Beni Dafitson, Ketua MUI, Kepala kejaksaan OKU Timur Dr. Akmal Khodrat, Kepala BPBD, Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur Hikmatul Maslikah Kholid, Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, Direktur RSUD Tulus Ayu.

Namun, Karena faktor usia, Bupati H.Kholid Mawardi gagal untuk di vaksinisasi, Selain itu adanya riwayat penyakit, tenaga kesehatan tidak menganjurkan untuk dilakukankan Vaksin.

”Setelah cek melihat Usia Pak Bupati 63 tahun,  tidak diperkenankan untuk di vaksin namun diwakilkan Ketua Tim Penggerak PKK, ” Kata seorang petugas medis tim Vaksinator RSUD OKU Timur

Sementara Bupati OKU Timur H. Kholid Mawardi mengatakan sudah siap mengikuti vaksinasi COVID-19. Namun, karena faktor usia membuatnya tak memenuhi syarat. Karena saat ini beliau sudah berusia di 63 tahun.

” Padahal sudah siap divaksin Sinovac. Tetapi karena aturan tidak memperbolehkan. Dalam usia penerima vaksin dibatasi yang di mulai usia 18 tahun sampai 59 tahun.

Padahal menurut kholid , jika ada perubahan aturan soal penerima vaksinasi, apalagi untuk usia di atas 60 tahun, maka dirinya siap menjadi orang pertama dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

Sumber : www.okutimurkab.go.id

🔥16

If you liked this article
please click on the "Like!".