Apa itu Ringkaskata?

Terdiri atas dua kata, Ringkas dan Kata. Dalam KBBI Ringkas berarti “tidak banyak” atau “singkat” , dan Kata berarti “unsur bahasa yang diucapkan atau dituliskan sebagai perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yang digunakan dalam berbahasa”.

Kami simpulkan, Ringkaskata adalah bentuk penyajian informasi yang jelas, ringkas namun berisi.

Ringkaskata meringkas dunia, hadir sebagai media daring yang menampilkan dan menyebar luaskan kabar fakta dalam bentuk tulisan yang ringan dibaca, infografis kreatif, video menarik yang mengikuti perkembangan teknologi.

Sejarah

Ketika…

Semua berawal dari kegelisahan seorang mahasiswa semester 6 yang melihat peluang, namun kebanyakan orang hanya melirik tanpa bertindak mewujudkan.

Suatu hari di dalam kelas, dosen yang seorang praktisi media bercerita banyak hal. Tentang tugas kuliah semester lalu, tentang bagaimana tidak sulit untuk mengubah tugas itu menjadi sebuah usaha. Mendengarnya, bayangan mahasiswa semester 6 melambung, ia tertarik. Peluang tersirat lekas ia ikat simpul kuat.

Kamis malam 8 Maret, ia mengajak 1,2,3 hingga 9 orang yang sepemikiran dan mau bersusah-susah, mau bekerja ikhlas. Mereka sepakat mendirikan media daring.

Diskusi panjang hampir satu bulan, mereka pun melahirkan satu ruh media, Ringkaskata.com namanya.

Visi

Menjadi media daring yang profesional dan mencerdaskan generasi dengan memberikan informasi berdasarkan fakta.

Misi

  • Menyajikan informasi yang kreatif dan faktual.
  • Membangun SDM dan teknologi dengan sistem manajemen yang modern.
  • Mengimplementasikan strategi pertumbuhan media daring yang berkelas.
  • Menambah wawasan luas bagi masyarakat.

Segmen

Ringkaskata.com hadir sebagai media daring dengan segmen utama untuk generasi muda usia 18 – 28 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan informasi akan disebarkan secara luas kepada masyarakat.