Aturan Baru Kartu Prakerja Gelombang 13, Dana Insentif Tidak Cair Jika Tak Lakukan Hal Ini

https://7ecd2768df031ade8b2da74cc5f4fa45.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html


PRFMNEWS – Manajemen pelaksana program Kartu Prakerja menerapkan aturan terbaru bagi peserta Gelombang 13 sebelum mendapatkan bantuan insentif Rp3,55 juta.

Berbeda dengan gelombang-gelombang sebelumnya, peserta Prakerja Gelombang 13 diwajibkan menonton 3 video induksi dengan durasi 2 – 3 menit per videonya.

Head of Communications Manajemen PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, uang insentif pelatihan Kartu Prakerja tidak bisa dibelanjakan untuk pendaftaran pelatihan jika peserta belum menonton video tersebut.

“Video induksi ini akan membantu mereka memahami cara kerja program, cara beli pelatihan, dan menautkan rekening,” ujar Louisa dalam keterangannya, Kamis 4 Maret 2021.

Ia menjelaskan, para peserta Kartu Prakerja Gelombang 13 yang dinyatakan lolos akan menerima dana bantuan Rp1 juta dan muncul di dashboard. Namun uang bantuan itu tidak bisa digunakan jika peserta belum menonton video induksi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kartu Prakerja Gelombang 13 sudah dibuka mulai Kamis 4 Maret 2021 pukul 12.00 WIB. Masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui laman resmi Kartu Prakerja yakni www.prakerja.go.id.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 13:
1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS

Persyaratan menjadi peserta Kartu Prakerja Gelombang 13:
1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia di atas 18 tahun
3. Tidak sedang sekolah/kuliah***

Teks : Pikiran-rakyat

🔥17

If you liked this article
please click on the "Like!".