Arema FC Akan Bubar, Ini Alasannya

Belum adanya kepastian mengenai kapan Liga 1 dan Liga 2 akan digelar lagi, membuat Sebagian klub sepak bola gusar.

Ringkaskata.com | Salah satunya dari klub Arema FC, dimana General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengancam Arema akan bubar pada Februari 2021 jika belum ada kepastian soal liga.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk menggelar pertemuan dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 pada Jumat (15/1/2021). Pertemuan itu bertujuan untuk membahas lanjutan Liga 1 dan Liga 2020, apakah dihentikan atau dilanjutkan kembali.

Nantinya, hasil pertemuan itu akan diserahkan kepada PSSI supaya bisa menjadi bahan pertimbangan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

Menanggapi rencana pertemuan tersebut, Arema FC sangat berharap supaya sepakbola bisa kembali ke Indonesia.

Terlepas masih menggunakan nama Liga 1 2020 atau tidak, selama bisa menggelar kompetisi, pihak Singo Edan tidak akan mempermasalahkan.

“Kalau harapan kami sekarang ini, yang penting ada sepakbola, entah apapun judulnya,” kata General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, dikutip Bolasport.com.

“Kalau bisa ya kompetisi dilanjutkan, kalaupun diganti yang baru ya tidak apa-apa. Kami loyal pada keputusan PSSI,” ungkap Ruddy, dikutip dari tribunsumsel.

Sebelumnya, dua klub sudah membubarkan diri yaitu Madura United dan Persipura Jayapura. Kedua klub itu memutuskan untuk membubarkan timnya setelah merasa tak mampu membayar kewajiban tanpa adanya satu pertandingan di Liga 1.

Pembubaran dua klub besar di Indonesia itu tak pelak menghadirkan kekecewaan dalam diri sejumlah pihak terkhusus para pendukung dari tim tersebut.

Teks: tribunsumsel / Foto: bolasport.com

🔥7

If you liked this article
please click on the "Like!".