Merilis RTX 3080 Ti Di Awal Tahun 2021! Apakah NVIDIA Memiliki Rencana Lain?

Awal September yang lalu, para gamer dan PC builder baru saja menyambut kedatangan kartu grafis terbaru dari NVIDIA RTX seri 3000.

Ringkaskata.com | Kartu grafis tersebut mempunyai performa lebih baik dengan harga yang lebih bersaing dibandingkan seri sebelumnya.

Tetapi setelah rilisnya seri tersebut, muncul sebuah pertanyaan di benak para gamer dan PC builder yang hingga kini belum terjawab keberadaannya, yaitu akan kehadiran seri Ti dan Super di seri teranyar NVIDIA? hal ini disebabkan adanya kemungkinan permintaan beberapa gamer yang mengharapkan performa lebih dibandingkan varian biasa.

Dikutip dari HKEPC, kabarnya beberapa produsen di Taiwan telah menkonfirmasi NVIDIA akan merilis 3080Ti di bulan Januari 2021 dengan harga sekitar USD.999 untuk menyaingi Radeon RX 6900 XT. Spesifikasi pada RTX 3080 Ti kabarnya akan mempunyai konfigurasi memory sebesar 20Gb GDDR6X dengan bandwidth 320bit. GPU tersebut akan miliki TGP (Total Graphics Power) yang sama seperti RTX 3080 yakni 320W.

Dengan hadirnya RTX 3080 Ti ini, persaingan GPU tentunya akan kembali memanas, mengingat AMD Radeon baru saja merilis kartu grafis terbaru mereka dengan harga yang terjangkau dan performa yang menjanjikan.

Perlu diingat, hingga saat ini NVIDIA belum memberikan pernyataan resmi tentang keberadaan RTX 3080 Ti tersebut, jadi sepertinya kita semua harus sedikit bersabar hingga bulan Januari nanti untuk memastikan apakah NVIDIA secara resmi akan merilis GPU tersebut.

Teks : Gamebrott.com / Gambar : Nvidia.com

🔥26

If you liked this article
please click on the "Like!".