Anti Mainstream, Minecraft Jadi Standar Baru Ospek di Kampus ITS Surabaya

Mahasiswa baru di seluruh Indonesia mungkin sekarang tengah melaksanakan program perkenalan kampus atau ospek yang dilakukan secara online karena kondisi yang memang tidak memungkinkan untuk tatap muka.

Ringkaskata.com | Berbagai kampus punya caranya masing-masing untuk para “maba”-nya tersebut. Ada beberapa yang masih menggunakan cara tradisional, namun ada juga yang sudah menggunakan cara yang lebih modern atau unik untuk melaksanakannya.

Salah satunya yang dilakukan oleh kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS yang kini malah mengadakan sayembara untuk menantang para mabanya. Namun bukan sekedar menantang, pihak kampus memberikan tantangan kepada para maba untuk membangun kampus dari departemen mereka masing-masing di dalam game Minecraft.

Event tersebut sendiri bekerja sama dengan Kakatoa Games yang merupakan komunitas Minecraft Indonesia berbeasi server yang sudah ada sejak 2010 silam.Eventnya sendiri tentunya memang dibuat tertutup untuk para mahasiswa barunya saja. Meskipun Gamebrott juga tidak tahu bagaimana nanti teknisnya para maba ini bisa bergotong royong.

Dalam deskripsinya, pihak kampus menjelaskan bahwa para maba akan membangun gedung departemennya masing-masing semirip dan seestetik mungkin. Dan nantinya hasil akhir dari bangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada peringatan ulang tahun ITS di tanggal 10 November mendatang.

Kampus ITS sendiri memang bukan yang pertama kali berkutat di Minecraft, karena sebelumnya kampus yang berada di Surabaya ini sempat ramai diperbincangkan karena mengadakan wisuda virtual di dalam Minecraft juga. Dan kini para mahasiswa baru juga diajak untuk berkarya di dalam Minecraft saat Ospek.

.

teks : Gamebrott.com / foto : Minecraftweb.com

🔥15

If you liked this article
please click on the "Like!".