Gagal Akuisisi TikTok, Tak Ada Perubahan Standar Untuk Amerika

Akhirnya spekulasi bahwa Microsoft akan mengakuisisi operasi TikTok ByteDance di Amerika Serikat telah selesai.

Ringkaskata.com | Dimana Microsoft baru – baru ini mengumumkan bahwa TikTok telah menolak ajakan dari Microsoft tersebut. Masih belum diketahui jika TikTok masih ingin melanjutkan salesnya di Amerika serikat, atau masih ingin mengetes bagaimana keseriusan president Donald Trump dalam melarang perusahaan tersebut beroperasi di negaranya.

Pada statement yang dikeluarkan oleh Microsoft, mereka memfokuskan pada aspek politik terkait dengan akuisisi tersebut yang menjelaskan bahwa “Proposal tersebut akan menguntungkan pengguna TikTok, namun juga akan melindungi kepentingan keamanan nasional dengan merubah beberapa hal yang ada dari platform sosial media tersebut agar bisa memenuhi standard keamanan, privasi, keamanan online, dan misi informasi.

Walaupun begitu, Microsoft sepertinya tak akan mengakuisisi TikTok, dan bersamaan dengan hal tersebut masih ada satu perusahaan lain yaitu Oracle yang ingin mengakuisisi perusahaan tersebut. Menurut laporan terbaru dari Oracle sendiri diumumkan bahwa negosiasi dengan ByteDance terkait dengan TikTok telah berakhir dan bukannya diakusisi, namun Oracle akan membuat “Partnership” dengan ByteDance untuk mengoperasi TikTok di Amerika Serikat.

TikTok sekarang ini sedang menguji posisinya di Amerika Serikat karena upaya dari President Trump. Pada awal Agustus kemarin, Presiden Trump mengancam TikTok untuk membalas Pemerintah China karena masalah terkait dengan COVID-19.

.

Sumber : Gamebrott.com

🔥15

If you liked this article
please click on the "Like!".