Valentino Rossi: KTM Favorit di MotoGP Austria

Keberhasilan Red Bull KTM Factory Racing menempatkan Brad Binder sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Republik Cek, Ahad lalu, mengejutkan banyak pihak, termasuk Valentino Rossi.

Ringkaskata.com | Valentino Rossi pun ikut berkomentar atas kejutan yang dibuat oleh tim yang tidak diunggulkan di MotoGP tersebut.

“KTM itu menakutkan,” kata Rossi, pembalap veteran Monster Yamaha, kepada Motosan. “Hari ini mereka sebenarnya mampu finis pertama dan kedua. Mereka adalah favorit di Austria.”

Selain Binder, pembalap KTM Pol Espargaro juga sempat bersaing di depan tapi kemudian gagal finis karena terlibat benturan dengan Johann Zarco. Rossi menilai keduanya akan menjadi pesaing berat dalam balapan berikutnya.

“Binder dan Pol sangat kuat, mereka akan menyusahkan,” kata Rossi.

Baca Juga : Marc Marquez Dipastikan Kembali Absen di MotoGP Austria 2020

Rossi sendiri hanya finis kelima dalam seri ketiga di Brno. Ia kini menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 27, tertinggal satu poin dari Binder dan Zarco yang ada di atasnya. Puncak klasemen masih ditempati Fabio Quartararo dengan nilai 59.

“Ini adalah kejuaraan yang sangat terbuka, banyak perubahan dari sirkuit satu ke sirkuit lain, bahkan dari balapan ke balapan di sirkuit yang sama,” kata Rossi.

“Ban sangat penting, seperti biasa, dan Marquez absen, yang memenangkan gelar dalam beberapa tahun terakhir.”

Dua seri balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 16 dan 23 Agustus 2020.

 

Sumber : tempo.co

🔥58

If you liked this article
please click on the "Like!".