Seorang Remaja di Banyuasin Hilang Terseret Arus Sungai

Dimas remaja sebelas tahun warga Talang Keramat Kabupaten Banyuasin dilaporkan hilang setelah diseret arus sungai saat asyik mandi bersaman temannya di sungai Penjemuran Desa Talang Keramat Banyuasin, Rabu (12/8/20) sekitar pukul 14.30 WIB.

Ringkaskata.com | Petugas Com Center Basarnas Sumsel yang mendapatkan informasi kejadian ini dari Haris salah satu warga setempat (12/8) sekitar pukul 15.00 wib. Dari informasi inilah Basarnas menerjunkan personelnya untuk melakukan pencarian korban.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Herry Marantika SH MSi mengatakan, Basarnas mengerahkan 7 orang personel untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel Basarnas juga menerjunkan peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut guna membantu pelaksanaan operasi pencarian korban,” jelasnya Rabu, (12/8).

Di lokasi pencarian tim Rescue Basarnas akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat serta masyarakat dan unsur SAR Potensi lainnya guna menunjang Pelaksanaan operasi pencarian.

“Dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” tutupnya.

 

Sumber : detiksumsel

🔥18

If you liked this article
please click on the "Like!".