Jadi Tersangka, Jerinx SID Ditangkap Atas Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik IDI

Penahanan Jerinx SID ini merupakan kelanjutan dari status sebelumnya, dia jadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia.

Ringkaskata.com | I Gede Astina atau biasa yang dikenal dengan nama Jerinx SID diketahui ditahan, Rabu (12/8/2020).

Penahanan Jerinx SID ini merupakan kelanjutan dari statusnya yang sebelumnya resmi jadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Berdasarkan pada pemberitaan sebelumnya, IDI Bali melaporkan Jerinx SID ke Polda Bali. Pelaporan pada drummer SID ini mengenai dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Laporan yang dilayangkan tersebut tentang unggahan Jerinx dalam Instagram pribadinya, @jrx_sid.

Berikut narasinya:

gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19“. tulis Jerinx dalam instagramnya.

Penahanan Jerinx ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali Komisaris Besar Yuliar Kus Nugroho. Ia menjelaskan, Jerinx ditahan di Rutan Polda Bali.

Sebagai informasi, Jerix jadi tersangka usai alat bukti cukup dan sudah tercukupinya unsur pidana di postingan instagram miliknya.

Yuliar mengatakan, ada unsur delik membuat pencemaran nama baik, penghinaan hingga menimbulkan permusuhan kepada IDI.

“Bahwasanya itu terpenuhi unsur delik membuat pencemaran nama baik, penghinaan dan menimbulkan satu permusuhan kepada IDI sesuai UU ITE,” ujar Yuliar.

 

Sumber : Tribunnews.com

🔥76

If you liked this article
please click on the "Like!".