Marc Marquez Dipastikan Kembali Absen di MotoGP Austria 2020

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali absen dari gelaran seri MotoGP 2020. Ia dipastikan tidak tampil pada MotoGP Austria 2020 akhir pekan ini.

Ringkaskata.com | Kabar absennya Marc Marquez pada MotoGP Austria 2020 dikonfirmasi oleh pihak Honda. Pihak Honda mengatakan bahwa mereka kembali mengganti posisi Marquez dengan Stefan Bradl.

Baca juga : Pelatih Baru Juventus, Andrea Pirlo : Saya Suka Formasi Menyerang, Peran Ronaldo?

 “Kami akan memiliki Bradl lagi pekan ini di Austria di lintasan berbeda seperti Red Bull Ring,” ucap Bos Honda, Alberto Puig, dilansir dari laman Crash.

Sebelumnya, Stefan Bradl juga menggantikan posisi Marquez pada seri sebelumnya, MotoGP Ceko 2020. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Brno itu, Bradl hanya finis di urutan ke-18. Pihak Honda sembari berharap, pebalap mereka lainnya, Alex Marquez bisa berkembang pesat, syukur bisa unjuk gigi pada MotoGP Austria pekan ini.

Sebab, pada seri sebelumnya, adik dari Marc Marquez itu hanya mampu finis di posisi ke-15.

“Kami berharap Alex akan melanjutkan perkembangannya,” tutur Puig melanjutkan.

“Berkembang sebagai pebalap dan mengambil langkah ke depan.”

“Dia harus memahami motor lebih baik dan terutama ban. Alex terus menemukan beberapa masalah untuk beradaptasi dengan komponen baru, yang membuatnya lebih sulit setelahnya,” ujar Puig.

Puig juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan motor Bradl.

“Dengan Stefan (Bradl), kami akan menilai dalam beberapa hari mendatang jika kami terus menguji beberapa bagian baru, atau strategi apa yang kami persiapkan untuk akhir pekan ini dari segi teknis,” tutur Puig.

Sementara itu, kabar terbaru, Marc Marquez baru menjalani operasi lagi pada Senin (3/8/2020). Operasi itu dilakukan setelah plat titanium di lengan kanannya mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

Baca juga : Jadwal Perempat Final Liga Champions – Barcelona Bertemu Bayern

Sejauh ini, Marquez masih nirpoin di klasemen MotoGP 2020. Ia gagal finis pada seri pertama akibat kecelakaan. Kemudian absen pada seri kedua dan ketiga. Adapun perhelatan MotoGP Austria akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, 14 hingga 16 Agustus 2020.

 

Sumber : Kompas.com

🔥47

If you liked this article
please click on the "Like!".