Ketahuilah, 5 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan Jika Kamu Jarang Mandi. Nomor 1 Sering Berdampak Pada Remaja Lho..

Selama pandemi ini kegiatan yang kita lakukan kebanyakan memang selalu dirumah.

Ringkaskata.com | Hal ini tentunya membuat rasa”mager” atau males gerak utuk melakukan apapun. Salah satunya mandi. Saat di rumah dan tidak melakukan aktivitas apa pun membuat badan malas untuk mandi.  Alasannya bermacam-macam, mulai karena tidak akan pergi atau tidak mengeluarkan keringat sama sekali. Namun, malas mandi ternyata akan memberikan dampak buruk terhadap kesehatan, lho.

Selain badan akan bau  dan sudah pasti gatal-gatal, ada beberapa dampak lain yang bisa kamu rasakan jika malas mandi, yakni:

  1. Munculnya jerawat

Badan yang tidak bersih akan menyebabkan penumpukan minyak pada kulit. Maka, tidak menutup kemungkinan lapisan minyak tersebut akan berubah menjadi jerawat.

Bahkan, meski kamu mencuci wajah, jerawat bisa tetap muncul pada bagian tubuh lainnya, misal punggung, dada, atau ketiak. Tentu hal ini akan mengganggumu.

  1. Rambut berketombe

Tidak hanya kulit yang berminyak, rambut juga akan menjadi berminyak jika kamu malas mandi. Nah, minyak ini lama kelamaan akan menjadi ketombe dan membuat kepala terasa gatal.

  1. Lebih rentan terserang penyakit

Salah satu manfaat mandi adalah dapat mencegah kuman masuk ke dalam tubuh. Dengan membersihkan mulut, hidung, dan mata yang menjadi pintu masuknya bakteri dan virus, mandi bisa menghilangkan penyebab penyakit.

Saat kamu malas mandi, kuman-kuman tersebut dengan mudahnya dapat masuk ke dalam tubuh. Hal ini membuat kamu menjadi lebih rentan terserang penyakit, seperti pilek dan infeksi.

  1. Menjadi stres

Tubuh yang gatal dan kotor juga membuat kamu susah untuk tidur. Jika sudah begitu, tidak menutup kemungkinan kamu akan merasa stres.

Dengan kelima dampak di atas, apakah kamu terpanggil untuk segera membersihkan diri dengan mandi? Supaya lebih bersemangat, kamu bisa memilih sabun dan sampo dengan aromaterapi yang menenangkan dan menyegarkan.

  1. Aliran darah tidak lancar

Saat mandi otot-otot tubuh yang tegang akan menjadi rileks. Aliran darah pun menjadi lebih lancar. Dengan demikian, rasa pegal-pegal pada tubuh akan hilang dan tubuh menjadi lebih segar.

Nah, jika malas mandi, kamu tidak akan merasakan manfaat baik ini. Tubuhmu akan terasa tidak enak karena aliran darah tidak lancar.

Jadi, jangan malas buat mandi ya sobat.

 

Sumber : Kompas.com

 

🔥21

If you liked this article
please click on the "Like!".