Pemuda Yogyakarta Ciptakan Jam Tangan Dari Kayu, Modelnya Tak Kalah Saing Dengan Brand Ternama

Pernahkah terlintas di benak kalian tentang jam tang yang dibuat dari kayu? Kalo jam dinding tentunya sudah banyak beredar ya sobat…

Ringkaskata.com | Namun kali ini, bahan kayu tersebut dibuat menjadi jam tangan loh, penasaran? Ialah Yusuf Kurnia Irawan sang penggagas ide tersebut. Pemuda Yogyakarta ini sudah bertahun-tahun menekuni karya otentik ini.

Tak sekadar jadi aksesori pelengkap tampilan, saat menggagas ide jam tangan lokal silam, founder sekaligus CEO Garvinoes ini juga berupaya menambah nilai-nilai sarat makna ke dalam produksi barang tersebut.

“Jam tangan kayu umumnya full material kayu, tidak ada sentuhan urban. Setelah riset, saya memunculkan ide jam tangan lokal yang materialnya memadukan kayu dan baja,” ucap Ibe, begitu saapan akrabnya, dilansir dari Liputan6.com Selasa, (4/8)

Jauh sebelum memulai bisnis di 2016, Ibe bercerita sudah meriset jenis kayu paling pas untuk dijadikan jam tangan. “Akhirnya ketemu perusahaan, mereka kayak buat furniture, dan setiap harinya menghasilkan banyak limbah kayu,” sambungny

Dari situ, Ibe menginisiasi gagasan mengubah material yang awalnya berupa limbah jadi bahan bernilai ekonomis. Material produk jam tangan lokal ini menggunakan kayu eboni asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam perkembangannya, merek jam tangan ini berbasis di Yogyakarta. Produksinya pun turut memanfaatkan jenis kayu lain. Misal, rosewood untuk mengeluarkan koleksi jam tangan kayu berwarna merah, tak semata cokelat terang maupun gelap.

“Tapi, kami tetap selalu berusaha mencari dulu (kayu) second material,” sambung Ibe. Material kayu ini, imbuhnya, membuat produk jam tangan Garvinoes berbeda satu sama lain, walau berada di koleksi yang sama. Pasal, serat dan garis alami kayu yang dimanfaatkan tak mungkin sama.” Lanjut ibe

Soal harga, koleksi jam tangan lokal ini dibanderol mulai dari Rp699 ribu sampai Rp1,5 juta. Pembeliannya bisa dilakukan di offline store di Yogyakarta, maupun secara daring. Berminat membeli sobat?

 

Rep: B7

SUMBER : Liputan6.com

 

🔥17

If you liked this article
please click on the "Like!".