Harga Emas Naik Lagi! Cetak Rekor Berkali – kali di Tengah Pandemi

Harga emas batangan terus menerus naik di tahun ini. Di tengah hantaman pandemi Corona, kemilau harga emas terus mencetak rekor.

Ringkaskata.com | Terbaru, harga emas kini sudah menyentuh Rp 1 juta per gram dan kembali mencetak rekor harga tertinggi sepanjang masa. Tepatnya, emas dijual di level Rp 1.028.000 per gram pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Sementara itu, untuk harga buyback-nya atau pembelian kembali emas Antam berada di level Rp 926.000 per gram. Harga buyback ini berarti, jika Anda ingin menjual emas, maka Antam akan membelinya dengan harga emas tersebut.

Dari catatan detik.comyang dihimpun Minggu (2/8/2020), harga emas memang cenderung mengalami kenaikan sejak awal tahun. Bahkan tak cuma sekali mencetak rekor.

Baca Juga : Face shield, Benarkah Efektif Tangkal Virus Corona? Ini Penjelasan Pakar Kesehatan Dunia

Sejak saat itu harga emas mulai menanjak. Memang sempat turun saat memasuki Februari di kisaran Rp 781.000 per gram. Namun, akhirnya kembali naik lagi bahkan menyentuh rekor baru lagi di Rp 804.000 per gram di bulan Maret dan sempat mengalami naik turun.

Sejak awal tahun, harga emas cuma tercatat bertengger di posisi Rp 762.000 per gram, harganya pun tidak mengalami banyak pergerakan sejak akhir 2019. Kemudian pada 6 Januari 2020 harga emas tercatat naik ke level Rp 799.000 per gram. Itu adalah rekor tertinggi saat itu.

Tapi tak berhenti di situ, harga emas sendiri mulai menyentuh level Rp 900 ribu pada April 2020, harganya kembali lagi memecahkan rekor. Harga emas Antam mencetak rekor ke level tertinggi di level Rp 944.000 per gram di awal April, dengan harga buy back atau pembelian kembali emas Antam saat itu di level Rp 845.000 per gram.

Sepanjang bulan Mei dan Juni, terpantau harga emas tetap betah di sekitar level Rp 900 ribu, tak banyak pergerakan turun atau naik secara drastis. Hingga akhirnya, memasuki bulan Juli harga emas sempat kembali mencetak rekor.

Masih di bulan Juli, harga emas pun kembali mencetak rekor sepanjang masa. 24 Juli, harga emas mencetak rekor ke harga Rp 984 ribu per gram dan selanjutnya terus mendekati level Rp 1 juta hingga sekarang.Harga emas di bulan Juli sempat tercatat menjadi harga tertinggi selama 3 bulan, tepatnya berada di level Rp 963.000 per gram. Sementara harga buy back-nya menyentuh Rp 863 ribu per gram.

 

 

Sumber : detik.com

🔥40

If you liked this article
please click on the "Like!".