Kasus Kejahatan Seksual Reynhard Sinaga Bakal Dibuat Film

Ringkaskata.com | Hello Rinks, masih ingat dengan kasus kejahatan seksual yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga di Inggris?  Kabarnya, kasus tersebut akan segera dijadikan sebuah film dokumenter yang berjudul “Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga” oleh BBC Two.

Film itu mengeksplorasi mengenai kejahatan pemerkosa berantai terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah di Inggris.

“Film ini akan menceritakan investigasi yang dilakukan dengan terbuka dalam dua tahun sebelum mengajukan kasus ini ke persidangan dan ditetapkan sebagai pemerkosa poling produktif sepanjang sejarah,” kata perwakilan BBC yang memproduksi dokumenter tersebut, dikutip dari Tyla.

Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga akan disutradarai Liza Williams, salah satu nominasi BAFTA. Melansir Tyla, film tersebut juga akan menyoroti sisi psikologi dari predator seksual serta akan dibahas juga “pengalaman pemerkosaan yang dialami pria”, dan merupakan salah satu dari kejahatan berat yang paling sedikit dilaporkan di Inggris.

Reynhard merupakan pria 36 tahun kelahiran Jambi yang datang ke Inggris pada 2007 dengan visa pelajar.

Reynhard atau biasa disapa Rey, menerima dua gelar dalam bidang sosiologi dan perencanaan dari Universitas Manchester. Dia kemudian melanjutkan studi untuk meraih gelar PhD di Universitas Leeds.

Namun dia diskors setelah ditangkap pada 2017 atas kasus pelecehan seksual.

Pengadilan Kota Manchester menyatakan Reynhard bersalah atas 159 kasus pelecehan seksual yang terdiri dari 136 kasus pemerkosaan, 8 kasus upaya pemerkosaan, dan 15 kasus lainnya terkait kekerasan seksual.

Hal itu dia lakukan dalam rentang waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017. Hakim Pengadilan Manchester, Suzanne Goddard menggambarkan

Saat ini, Reynhard menjalani hukuman minimal 30 tahun masa hukuman di penjara yang paling ‘mengerikan’ di Inggris. Dikutip melalui laman The Sun, Reynhard kini berada di penjara Wakefield di West Yorkshire.

Penjara tersebut memiliki julukan ‘Monster Mansion’ karena dikenal menjadi penjara bagi penjahat-penjahat paling berbahaya di Inggris.

Sebelum dipindahkan ke Wakefield di West Yorkshire, Reynhard sempat mendekam di penjara Strangeways.

Diolah dari beberapa sumber

Rep : LM_10

🔥6

If you liked this article
please click on the "Like!".