Psbb Palembang Tahap Kedua, Berikut Perubahan Titik Check Point

Palembang, Ringkaskata.com | Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mengurangi jumlah posko check point di jalan-jalan protokol pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua. Dari sebelumnya sebanyak 13 titik check point kini hanya tersisa menjadi sembilan posko saja.

“Pertimbangan dikurangi check point dalam kota karena sudah ada petugas (TNI, Polri, Satpo PP dan Dishub) yang mengawasi di tempat fasilitas umum, dan sentra ekonomi (Pasar),” ujar Kepala Dishub Palembang, Agus Rizal, Kamis (4/6).

Agus mengatakan, lokasi titik check point yang aktif melakukan pemeriksaan dan kontrol konfigurasi penumpang kendaraan roda dua maupun empat pada PSBB tahap kedua, berada di empat titik perbatasan dan lima titik check point di sudut-sudut kota yang banyak keramaian.

“Pembatasan di terminal Alang-alang Lebar, Karya Jaya, OPI dan khsusus di Talang Putri yang beroperasional 1×24 Jam. Sisanya di dalam kota yakni kawasan 16 ilir, Talang Jambe, Seberang Ilir 1 dan 2 serta di Seberang Ulu,” kata dia.

Sedangkan untuk pengawasan di wilayah Seberang Ulu dan Seberang Ilir, pihaknya kata Agus akan menerapkan sistem berpindah-pindah dan mobile. Beberapa hari sekali petugas akan mengubah lokasi check point ke tempat baru, tergantung keputusan koordinator di lapangan.

“Artinya bisa berubah-ubah lokasi pengawasa sesuai koordinator harian. Petugas masih sama dijaga personel Dishub dibantu TNI-Polri, Satpol PP, dan tenaga medis, sebagian akan dialihkan ke fasilitas umum serta pasar,” jelas Agus.

Pengurangan titik check point juga berdasarkan pembagian petugas jaga yang ditempatkan di lokasi-lokasi perkantoran, pusat perbelanjaan, dan beberapa titik fasilitas umum dalam kota.

“Otomatis petugas dialihkan karena check point dikurangi. Dishub sudah menugaskan sebanyak 97 personel di pusat perbelanjaan dan pasar, kami sudah apel dipimpin Pak Wali Kota,” timpalnya.

Sumber : Idn.times

Rep : RA

🔥108

If you liked this article
please click on the "Like!".