Berikut 13 Titik Check Point PSBB di Kota Palembang

Palembang, Ringkaskata.com | Hari ketiga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mulai bergerak untuk melakukan pemantauan mobilitas kendaraan.

Dengan disiapkannya 13 titik check point, yakni di Terminal KM 12, Simpang Talang Jambe, Jalan Kol H Burlian (Trakindo), Jalan Basuki Rahmat (Depan SMP Negeri 9), Jalan M Isa (Sate Pardi), Jalan Demang Lebar Daun, Plaju (Patra Jaya), Jalan Jenderal Sudirman, Dermaga 16 Ilir, Jalan Mayjen Ryacudu, Terminal Karya Jaya, dan Jakabaring (MPP Kota Palembang).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Rizal, terjadi penambahan jumlah cek poin dari sebelumnya 6 kini menjadi 13 titik check point.

“Kita akan cek konfigurasi dan jumlah penumpang sesuai dengan aturan Perwali. Kita maksimalkan bersama dengan operasional Ketupat Musi 1×24 jam,” ujarnya.

Jumlah personil yang akan bertugas mencapai 350 Personil terdiri dari Unsur Polri, TNI, DenPom, Dishub, Pol-PP, PBK, Dinkes.

“Check point akan beroperasi 24 jam untuk memantau,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, berdasarkan hasil rapat semalam petugas di lapangan mulai bergerak pagi ini di titik-titik check poin yang disiapkan.

“Ada 13 titik check point baik dalam kota maupun perbatasan. Juga Pol PP, bersama anggota TNI Polri sudah mulai melaksanakan PSBB. Prioritas tetap pada upaya sosialisasi aturan-aturan PSBB. Petugas juga akan melihat kondisi di lapangan, untuk sementara kita terapkan teguran-teguran dan ini juga sanksi,” tuturnya.

Sumber : Tribunsumsel

Rep : RA

🔥146

If you liked this article
please click on the "Like!".