Satu Warga Gandus Positif Terinfeksi, Seluruh Kecamatan di Palembang Sudah Terpapar Covid-19

Palembang, Ringkaskata.com | Satu warga Kecamatan Gandus akhirnya dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, maka dengan temuan ini artinya seluruh kecamatan yang ada di Kota Palembang sudah terpapar Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr Ayus Astoni, mengatakan, bahwa berdasarkan hasil investigasi dan penyesuaian alamat pasien, dinyatakan satu orang terkonfirmasi Covid-19 berasal dari Kecamatan Gandus.

“Ya, berdasarkan hasil data dilapangan yang dilakukan teman-teman puskesmas, ada satu pasien asal Gandus yang positif terinfeksi Corona,” kata dia, Minggu (10/5/2020).

Selain itu, Yusri, Juru Bicara Satgaa Covid- 19 Sumsel juga menambahkan selain tidak adanya penambahan kasus konfirmasi, jumlah pasien yang sembuh bertambah.

Sebanyak 8 orang sembuh dari Covid-19 yaitu, tujuh orang berasal dari Palembang dan satu orang dari Ogan Ilir.

“Sehingga total sembuh sejumlah 57 orang dan tidak ada penambahan pasien meninggal dunia di Sumsel, sehingga jumlahnya tetap 9 orang.,” tambahnya.

Sedangkan Perkembangan lainnya terkait total ODP di Sumsel sebanyak 4709 orang, selesai pemantauan 3446 orang dan sedang dalam pemantauan 1163 orang.

Jumlah total PDP sebanyak 313 orang, selesai pemantauan 151 orang, dirawat 162 orang dan penambahan sebanyak 6 orang.

Jumlah spesimen yang telah diuji di laboratorium BBLK sebanyak 1722 sampel.

“Konfirmasi positif sebanyak 278, negatif sebanyak 251 orang, dan sedang menunggu pemeriksaan sebanyak 1143 sampel,” ujarnya.

Rep : RA

Sumber : Palembang.Tribunnews

🔥9

If you liked this article
please click on the "Like!".