Kapolrestabes Bandung : Ini Motif Ferdian Paleka “Prank Bingkisan Sembako Isi Sampah dan Batu”

Polisi berhasil menangkap Youtuber Ferdian Paleka dan rekannya yang sebelumnya masuk daftar pencarian orang setelah melakukan video prank bingkisan sembako isi sampah dan batu.

Ringkaskata.com | “Iya seluruh pelaku yang berjumlah tiga orang sudah diamankan,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengutip dari laman Indozone, Jumat (8/5/2020).

Ketiga orang yang dimaksud Galih ialah Ferdian, Aidil dan Jamaludin. Aidil merupakan teman Ferdian yang tampil dalam video prank tersebut. Sedangkan Jamaludin sebagai paman Ferdian. Belum diketahui peran dari Jamaludin yang turut disergap polisi.

Selain itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso menjelaskan bahwa pelaku buron atas nama Ferdian Paleka dan satu rekannya ditangkap di lokasi yang sama.

“Iya mereka bersamaan,” kata Erlangga.

Polisi menangkap Ferdian Paleka bersama rekannya bernama M Adil di ruas jalan Tol Jakarta-Merak Km 19 Balaraja, Tangerang, Banten sekitar pukul 00.30 WIB tadi.

“Dengan melarikan diri itu kan tidak koperatif,” papar Erlangga.

Saat ini, kedua pelaku sudah berada di kantor polisi untuk diintrogasi lebih lanjut. Seluruh pelaku yang berada di dalam video prank itu sudah berhasil diamankan oleh tim gabungan antara Polda Jawa Barat dengan Polresta Bandung.

Seperti diketahui, Ferdian Paleka bersama dua rekannya membuat video prank seolah-olah mereka ingin memberikan bantuan sembako. Yang membuat netizen geram isi bingkisan yang diberikan Ferdian Paleka dan rekan-rekannya bukanlah sembako, melainkan sampah makanan dan batu.

Para pelaku memberikan bingkisan itu kepada para waria dan anak kecil di wilayah Kota Bandung. Selain dikecam netizen, video itu membawa para pelaku di dalamnya ke kantor polisi.

Korban yang merasa tidak terima akhirnya membuat laporan polisi ke Polresta Bandung. Korban melaporkan para pelaku dengan dasar undang-undang ITE.

Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menyebut motif prank itu untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka. Keluarga Ferdian menyampaikan permintaan maaf soal video ‘makanan’ sampah’ yang membuat geger itu.

“Saya memohon maaf atas kelakuan anak saya dan teman-temannya. Tentu mereka harus mempertanggungjawabkannya,” ucap Mita Novianti, ibu tiri Ferdian.

 

 

Diolah dari beberapa sumber

 

 

🔥31

If you liked this article
please click on the "Like!".