5 Makanan Yang Harus Dihindari Selama Masa Karantina Dirumah

Ringkaskata.com | Penyebaran virus Covid-19 yang semakin merajalela membuat semua orang menjadi khawatir dan cemas berlebih. Walaupun tetap di rumah, semua informasi baik di sosial media maupun platform tentang seputar virus corona selalu ada setiap kali sobat membuka sosmed itulah yang membuat sobat belakangan ini kerap mengalami sakit kepala.

Dilansir dari Boldsky, Selasa (24/3/2020), tekanan, beban pikiran berlebih dan kurangnya aktivitas tidur membuat sobat mudah mengalami sakit kepala. Namun, tak hanya itu, asupan makanan dan minuman yang sobat konsumsi selama self isolation di rumah juga bisa menjadi penyebab dari sakit kepala yang dirasakan.

Berikut 5 daftar makanan yang sebaiknya dikurangi selama masa karantina ya sobat :

1. Keju

Semua pasti setuju kalau keju menjadi salah satu bahan makanan yang ngggak pernah gagal dikombinasikan dengan apapun. Tapi sayangnya kandungan tyramine dalam keju parmesan, keju feta dan keju biru menyebabkan sakit kepala.

2. Pemanis Buatan

Meskipun enak, cobalah untuk mengurangi asupan makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan. Misalnya saja sakarin, asesulfam, aspartam, neotame, dan sukralosa. Keempat kandungan ini memiliki peranan untuk memicu terjadinya sakit kepala.\

3. Monosodium Glutamat (MSG)

Bagi kamu kaum rebahan yang lagi menikmati masa self isolation di rumah, ada baiknya mulai mengurangi makanan yang mengandung monosodium glutamat. Mecin dan penyedap rasa lainnya mampu memberikan sakit kepala dan migrain 10-15 persen lebih parah dari biasanya.

4.Es Krim

Menikmati es krim saat bersantai di rumah memang jadi pilihan yang tepat ya. Tapi siapa sangka abila mengonsumsi es krim terlalu sering saat masa karantina bisa menstimulasi bagian saraf. Karena suhu dingin es krim bisa menyebabkan pembuluh darah bengkak.

5. Kopi

Sebagai minuman kekinian dan sudah menjadi kebutuhan gaya hidup kaum urban, rupanya kopi menyimpan risiko sakit kepala apabila sering dikonsumsi. Ada baiknya, di masa karantina ini kamu menghindari asupan kafein dan gula, gantilah dengaan minuman penambah imunitas tubuh seperti, jahe, kunyit atau beras kencur.

Rep : AR_10

Sumber : Indozone

🔥94

If you liked this article
please click on the "Like!".