Tenaga Medis Asal Prabumulih Berstatus PDP Virus Corona (covid 19) Meninggal Dunia

Ringkaskata.com, Palembang | tenaga medis asal Prabumulih, yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan intensif di RSMH Palembang,Pria berusia 53 tahun itu sudah di rawat sejak tanggal 20 Maret 2020 lalu.

“Ya, hari ini beliau wafat,” ucap Juru Bicara Satgas Penanggulangan Corona Pemprov Sumsel, Juwono

Satgas penanggulangan Corona Pemprov sumsel, junowo mengatakan tenaga medis asal Prabumulih yang berstatus PDP, belum diketahui pasti apakah pasien tersebut terjangkit virus Corona atau tidak.

“Beliau mengalami demam, batuk, tidak berdahak, sesak nafas, dan nyeri otot. Sepulang dari perjalanan dinas dari Batam, kepulauan Riau (Kepri),” Ujarnya.

Saat ini sampel sudah di ambil dan dikirim ke Litbangkes dan tim satgas penanggulangan Corona Pemprov Sumsel masih menunggu hasil tes tersebut.

“Walaupun hasil lab belum ada. Akan tetapi beliau ini ada riwayat penyakit diabetes melitus,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengatakan meski belum ada hasil laboratorium PDP virus corona yang meninggal tersebut, tenaga kesehatan memperlakukan jenazah sesuai SOP layaknya pasien positif Covid-19 untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

“Jika hasil tes nanti keluar positif, status waspada Sumsel akan langsung diubah menjadi siaga,” Tutupnya.

Rep : Ulik

Diolah dari beberapa sumber

 

 

🔥18

If you liked this article
please click on the "Like!".