Festival of Football : Ide Terbaik untuk Tuntaskan Premier League Musim Ini?

Ringkaskata.com | Di tengah ketidakpastian Premier League akibat pandemi Virus Corona, Gary Neville muncul dengan ide menarik yang layak dipertimbangkan. Neville mengusung ide festival of football alias menuntaskan semua pertandingan dalam waktu singkat.

Saat ini sepak bola Inggris ditunda sampai 30 April 2020 mendatang setelah pertemuan antara setiap pemangku kepentingan, Kamis (19/3/2020). Keputusan ini tepat demi mencegah penyebaran pandemi lebih lanjut di tanah Inggris.

Kendati demikian, penundaan itu pun belum pasti, bisa lebih lama dari target 30 April tersebut. Premier League pun belum memastikan kapan musim ini bisa ditutup, yang berarti ada kemungkinan musim terus berjalan sampai lewat pertengahan tahun.

Penundaan ini keputusan tepat, masalahnya ada terlalu banyak pertandingan yang belum dimainkan. Bagaimana langkah yang tepat? Berikut gagasan oleh Neville selengkapnya di bawah ini ya, Rinks!

Penundaan jangka panjang jelas menyulitkan dan bisa berdampak buruk pada musim mendatang. Neville tahu risiko tersebut, dia pun tidak mau menganggap sepak bola lebih penting dari segalanya, masih ada banyak hal yang perlu diperhatikan.

Sebab itu, Neville hanya mau musim dilanjutkan apabila pandemi virus corona sudah benar-benar berakhir. Jika waktunya tiba, meski musim hanya tersisa beberapa pekan, dia yakin semua pertandingan bisa dituntaskan dengan jalan festival of football.

“Hal terakhir yang saya khawatirkan adalah mencari cara mengatur jadwal pertandingan ini,” buka Neville kepada Sky Sports.

“Jika pesepak bola harus bermain setiap hari selama sembilan hari beruntun untuk menuntaskan Premier League, skenario terburuk, mereka pasti mau melakukannya sebab mereka akan memahami maksudnya dan membuatnya jadi festival of football.”

Neville yakin gagasan festival of football itu menarik untuk dipertimbangkan. Diperlukan gagasan gila di tengah masa-masa sulit ini. Ketika krisis nanti selesai, Neville tahu sepak bola siap jadi pelipur lara.

“Itu bakal jadi sesuatu yang spesial. Sepak bola bisa membawa harapan dan sukacita untuk negara ketika kita akhirnya bisa keluar dari krisis ini,” sambung Neville.

“Melakukan festival of football, di mana liga diselesaikan dalam dua pekan, Liga Champions diselesaikan dalam sepekan, dan FA CUP diselesaikan dalam empat hari, itu bakal jadi sesuatu yang spesial.”

Kendati demikian, Neville tahu gagasan itu perlu ditimbang kembali. Cara tersebut belum pernah dicoba, pasti ada risiko yang perlu dipertimbangkan.

“Saya tidak yakin ada contoh yang bisa ditiru, tetapi bakal cukup spektakuler ketika fans sepak bola bersatu setelah krisis ini selesai,” imbuh Neville.

“Itu akan mengembalikan sukacita ke negara ini, sebab sepak bola memang berdampak pada begitu banyak orang,” pungkasnya.

Sumber : Bola.net

Rep : AR_10

 

🔥39

If you liked this article
please click on the "Like!".