Setelah Serie A, La Liga Resmi Hentikan Kompetisi karena Virus Corona

Ringkaskata.com | Virus Corona nampaknya sudah semakin merajela dan mulai memberikan dampak bagi penikmat dunia olahraga sepakbola. Sebelumnya Seria A sudah dihentikan karena virus ini.

Penghentian salah satu liga paling bergengsi di Eropa itu diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte menyatakan bahwa semua kegiatan kompetisi olahraga akan dihentikan menyusul krisis karena virus corona di sana.

“Tak ada waktu lagi, jumlah korban menunjukkan bahwa ada peningkatan angka penularan, korban yang dirawat intensif dan kematian yang signifikan. Kebiasaan kita harus berubah, kita harus mengorbankan sesuatu demi kebaikan seluruh Italia. Karena itu kami akan mengadopsi langkah-langkah yang lebih ketat ,” ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

Beberapa pekan terakhir, Virus Corona memang mulai menjangkiti benua Eropa. Italia menjadi negeri yang terdampak begitu parah akibat virus ini.

Akibat dari penyebaran virus ini, sejumlah Provinsi di Italia diisolasi. Bahkan gelaran Serie A juga resmi dihentikan hingga waktu yang tidak ditentukan karena penyebaran virus ini.

Setelah Serie A, La Liga juga terkena dampaknya. Pada hari ini, Kamis (12/3) La Liga mengonfirmasi bahwa kompetisi kasta teratas Spanyol itu resmi dihentikan.

Berdasarkan pernyataan resmi yang dirilis, La Liga, mereka memutuskan untuk menghentikan kompetisi setelah Real Madrid memutuskan mengkarantina tim mereka setelah ada salah satu pemain mereka (Pemain tim Basket Real Madrid) yang positif mengidap virus Corona.

“Mempertimbangkan kondisi yang beredar pada pagi ini, yaitu Real Madrid yang memutuskan untuk mengkarantina tim mereka dan juga kemungkinan ada pemain dari klub lain yang positif terjangkit, maka La Liga memutuskan untuk memasuki fase berikutnya dari protokol perlawanan terhadap COVID-19.”

Berbeda dengan Serie A yang ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan, La Liga sementara sudah memutuskan seberapa lama penghentian kompetisi ini.

Mereka mengonfirmasi akan menunda La Liga selama dua pekan, namun angka ini bisa berubah mempertimbangkan situasi dan kondisi.

“Berdasarkan Dekrit Kerajaan Spanyol Nomor 664/ 12 Mei 1997, La Liga sepakat untuk menghentikan kompetisi untuk dua pekan pertandingan ke depan.” ujarnya.

Selain itu, Penyebaran virus Corona di Eropa ini sudah mulai menjangkiti sejumlah pesepakbola.

Teranyar, bek Juventus, Daniele Rugani sudah dikonfirmasi positif terkena Virus COVID-19.

Diolah dari beberapa sumber

Rep : R_10

 

🔥49

If you liked this article
please click on the "Like!".