Sudahi Mengharap Apa yang Bukan Menjadi Milikmu

Halo sobat RK !

Kali ini kita membahas tentang pengharapan cinta kepada orang yang gak tepat diharapkan. Memang, seyogyanya jika mencintai seseorang itu ialah kodrat dari yang kuasa. Akan tetapi, sobat RK juga harus memilah dimana kita boleh melabuhkan rasa kepada seseorang.

Loh, bukannya kalo jatuh cinta, kita gak tahu mau dimana menempatkan kepada siapa? Itu kan rasa yang timbul gak bisa kita prediksi, gimana coba? Pasti timbul pertanyaan seperti itu kan dalam benak masing-masing. Namun, bisa kita cegah kok sedari dini kalau memang benar-benar mau.

Contohnya nih ya, suka sama lelaki yang udah punya pasangan atau malah parahnya udah punya ikatan. Mau terus-terusan kita pupuk rasa cintanya? Atau dibiarkan hingga menjadi akar tunjang?.

Oh ayolah, walau lagi musimnya pelakor naik daun, apa mau kalau menjadi bagian dari salah satunya. Dengan mengorbankan perasaan orang lain yang tersakiti. Jahat banget kan! :’(

Jadi gimana mengatasi rasa yang udah ada?.

Pertama, kalau kita merasakan mencintai seseorang yang udah punya pasangan, kita bisa meminimalisir perasaan, dengan melakukan aktivitas yang positif. Contohnya, seperti menghindari komunikasi berlebihan dengan do’i, menghindari mendengarkan lagu-lagu yang galau, atau menonton film yang memicu mengingat kembali rasa yang ada untuk si do’i.

Bisa juga dengan melakukan interaksi sosial, seperti have fun bareng teman, meluangkan waktu bersama kelarga, atau lebih produktif lagi dengan mengatur waktu untuk belajar dan bekerja yang tekun.

Kalau rasanya masih gak hilang harus gimana dong menyikapi?

Nah, sebaiknya kita memikirkan perasaan pasangannya. Menempatkan diri sebaik mungkin, jika seandainya diri kita yang merasakan hal tersebut.

Kan cuma mencintai, gak harus memiliki kok?

Loh, kembali sengsaranya siapa yang merasakan? Nangis-nangis dalam sudut kamar karena gak bisa memiliki siapa coba? Atau hati terluka setiap saat, melihat do’i bareng pasangannya, juga siapa? Diri kita sendiri kan. Makanya, sedari rasa itu timbulnya masih samar, belom segede planet, kita harus menekan agar tidak berharap kepada orang yang gak boleh kita harapkan.

Selamat mencoba sobat RK.

Berbahagia diatas tangisan orang lain itu JAHAT, kata cinta.

 

– imR

 

 

🔥275

If you liked this article
please click on the "Like!".