Menggali Potensi Anak, Mahasiswa KKN Adakan Berbagai Macam Lomba

Ringkaskata.com | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tepatnya Kelompok 117 KKN menggelar sejumlah perlombaan di Desa Serapek Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (04/02/20).

Kepala sekolah pendidikan Usia Dini (PAUD) Al-Istiqomah, Nurhayati mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para peserta mahasiswa KKN karena telah mengadakan perlombaan ini, semoga dengan adanya perlombaan ini membuat anak-anak didik kami semakin bersemangat dalam belajar dan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mendatang.” Ujarnya.

Nurhayati juga berharap agar anak-anak didiknya bisa mengikuti perlombaan ini dengan sportif.

“Kami berharap anak-anak didik kami semangat dalam mengikuti lomba ini dan buatlah orang tua kalian bahagia.” Harapnya.

Sementara itu, Sekretaris posko KKN kelompok 117 Nur Azni mengatakan selain untuk silahturahmi antar masyarakat juga untuk mendorong potensi anak dalam belajar.

“Tujuan kita mengadakan perlombaan di tingkat pendidikan selain memang tujuan dari proker kelompok kami juga untuk menarik perhatian anak-anak agar mampu menggali potensi anak dari usai dini.” Ujarnya.

Nur juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada anak-anak diusia dini tentang nilai-nilai lomba yang bersifat religius/agama.

“Jaman modern ini banyak anak-anak yang sudah tidak mengetahui dan mengabaikan tentang agama maka kami mengadakan lomba seperti, lomba Adzan, prakter shalat, juz amma, dan masih banyak yang lainnya”. Tambahnya.

Selain perlombaan yang bersifat agama peserta KKN ini juga kedepannya akan mengadakan lomba olahraga supaya lebih mendekatkan silaturrahmi kepada masyarakat.

“Seperti, lomba volly putra-putri, lomba bulu tangkis, dan lomba tennis meja.” Tutupnya.

Perlombaan dari mahasiswa KKN ini sendiri disambut antusiasme bagi masyarakat sekitar. Adapun jadwal perlombaan olahraga ini berlangsung dari tanggal 27 Januari sampai 10 Februari 2020.

Rep : AJ48

🔥34

If you liked this article
please click on the "Like!".