Keriput Menjauh, 5 Makanan Ini Bakal Bikin Kulit Kencang & Mulus!

Halo Rinks, back to Gaya Hidup dari Ringkaskata yang akan menemani hari-harimu. Pembahasan kali ini, kita akan mengulas tentang kulit keriput.

Ringkaskata.com | Siapa sih yang mau kulitnya keriput dan gak kencang lagi? Pastinya itu semua adalah bencana, apalagi bagi kaum hawa. Namun jangan risau ya Rinks, ternyata ada makanan yang bikin kulit kencang dan mulus.

Kulit keriput dan pori-pori besar bahkan kulit kusam itu semua bisa disebabkan karena kita jarang makan makanan yang mengandung gizi tinggi dan lebih suka makan makanan junk food lo.Padahal makanan yang bergizi tinggi akan membuat kulitmu bebas keriput dan awet muda karena kandungan kolagen di dalamnya.

Sekarang, tak perlu pergi ke klinik kecantikan dan menghabiskan banyak uang, karena lima makanan ini akan membuat kulitmu tampak muda lagi dan keriput pun menjauh!

1. Rajin makan ikan karena kandungan proteinnya bisa memicu pembentukan kolagen yang membantu mengencangkan kulit

Seperti yang kita tahu bahwa ikan banyak mengandung protein dan berbagai nutrisi tinggi lainnya yang mempunyai banyak manfaat. Protein dalam ikan ini bisa membuat tubuhmu memproduksi kolagen yang cukup untuk mencegah keriput dan membuat kulitmu kencang dan sehat. Nah utamakan makan ikan yang berasal dari laut ya karena kandungan gizinya tinggi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2. Gak cuma ikan, ternyata putih telur juga mengandung banyak kolagen

Putih telur mengandung banyak protein dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu protein yaitu glisin dan prolin ternyata mampu membantu pembentukan kolagen dalam kulit sehingga kulit akan tetap kencang dan jauh dari keriput. Ternyata telur memang memiliki kandungan gizi yang tinggi ya!

3. Makanlah sayuran berwarna hijau gelap demi kulit yang tetap elastis dan awet muda

Sayuran berwarna hijau gelap seperti brokoli ternyata mampu juga membantu pembentukan kolagen dalam kulit sehingga kulit bisa tetap elastis dan awet muda, selain itu brokoli bisa menghidrasi kulit sehingga kulit tampak segar dan cerah. Namun usahakan saat memasak sayuran ini jangan terlalu matang ya agar kamu tetap bisa merasakan khasiatnya!

4. Buah-buahan yang rasanya asam, tinggi akan vitamin C lo!

Buah-buahan yang rasanya asam seperti stroberi atau jeruk ternyata bisa juga membuat kulit tetap elastis dan kencang karena kandungan vitamin C nya tinggi. Vitamin C memang bermanfaat untuk mengubah asam prolin atau glisin menjadi kolagen. Selain itu vitamin C juga mampu menangkal radikal bebas karena bersifat antioksidan sehingga mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

5. Sayuran berwarna merah yang kaya akan likopen dan antioksidan

Sayuran berwaran merah misalnya tomat mengandung likopen yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Pigmen merahnya yaitu antosianin juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit tetap awet muda, kencang, dan bebas dari penuaan dini lainnya.

Mudah kan membuat kulit tetap awet muda dan jauh dari keriput!Lets go, jangan tunda lagi untuk lebih menjaga kulit mudamu!

 

Rep : im’R / Ed : Azz

Sumber : Idntimes

 

🔥23

If you liked this article
please click on the "Like!".