Ini 4 Fakta Lain Tentang Cokelat, Ternyata Bukan Cuma Bikin Bahagia Lho! Udah Tau?

Hari gini siapa sih yang gak suka makan atau minum cokelat?

Ringkaskata.com | Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun, pasti suka deh dengan yang manis satu ini. Bahkan ada yang bilang kalau cokelat bisa bikin mood kamu bikin mood kamu jadi lebih bagus lho. Padahal gak cuma itu, karena faktanya ada hal penting lainnya tentang cokelat yang belum kamu ketahui. Gak percaya? Cek info selengkapnya yuk!

1. Cokelat putih bukanlah cokelat

Hayo siapa yang awalnya berpikir bahwa cokelat putih termasuk cokelat? Kamu salah guys, soalnya cokelat putih terbuat dari mentega kokoa yang sudah dilelehkan yang kemudian dicampurkan dengan susu dan gula. Sedangkan cokelat asli justru mengandung bubuk dari biji kakao.

2. Cokelat dapat mengurangi risiko penyakit jantung

Salah satu peneliti di Boston bahkan sudah pernah melakukan penelitiannya lho. Orang yang memakan cokelat sekitar tiga batang dalam rentang waktu sebulan, ternyata bisa menurunkan risiko terkena gagal jantung sekitar 26%. Kalau pola atau gaya hidupmu sudah sehat, gak salah kok kalau ditambahkan dengan asupan cokelat. Boleh ditiru tuh guys!

3. Meningkatkan kemampuan otak

Kamu tau gak sih kalau cokelat juga mengandung flavonoid? Kandungan ini ternyata bisa membantu aliran darahmu ke otak lebih lancar, dan inilah yang menyebabkan kerja otak kita jadi lebih cepat dan cerdas. Cocok banget nih buat kamu yang lagi ‘mentok’ dan membutuhkan ide, andalkan saja cokelat. Langsung deh dapat ide!

4. Butuh 400 biji kakao untuk sebongkah kecil cokelat

Kita semua pasti tau kalau cokelat terbuat dari biji cacao, tapi pernah gak sih seberapa banyak biji cacao yang dibutuhkan? FYI nih guys, untuk menghasilkan 1 pound cokelat berarti kita membutuhkan sekitar 400 biji kakao. Nah lho, kebayang gak tuh sebanyak apa bijikakao yang kita konsumsi selama ini?

Nah guys, banyak kan manfaat dari cokelat yang belum kita tahu. Selain lezat, bikin mood kamu jadi lebih bagus, dan baik untuk kesehatan. Tapi jangan kebanyakan juga yah, karena wajib mikirin gigi kamu.

 

Rep : im’R / Ed : Azz

Sumber : Idntimes.com

 

🔥19

If you liked this article
please click on the "Like!".