Samsung Perkenalkan Ballie, Robot Penjaga Rumah Berbentuk Bola

Ringkaskata.com | Samsung memperkenalkan sebuah produk baru bernama Ballie pada ajang Consumer Electronics Show 2020 di Las Vegas .

Menurut Ubergizmo , dikutip Telset.id, Ballie merupakan sebuah robot pintar berbentuk seperti bola baseball yang berfungsi untuk membantu pengguna membersihkan rumah.

Diketahui bahwa Ballie sendiri hadir untuk menjadi penjaga rumah pintar yang memiliki berbagai kemampuan mulai dari membuka tirai, menyalakan TV, dan mengaktifkan robot vacuum cleaner ketika ada kotoran di rumah.

Selain itu robot ini juga dapat bergerak dengan bebas untuk melihat kondisi di seluruh bagian rumah. Pasalnya Samsung menghadirkan sebuah sensor kamera untuk memantau berbagai hal yang berguna untuk para pengguna.

Tentu untuk menghasilkan robot pintar seperti Ballie ini, dibutuhkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang cukup tinggi sehingga robot ini dapat mengenali semua situasi dan juga kondisi yang mungkin terjadi di rumah.

Pihak Samsung juga memastikan bahwa robot ini akan menjaga privasi pengguna dengan sangat ketat dan dapat menjamin seluruh informasi pengguna tidak akan bocor ke pihak mana pun.

“Kami percaya bahwa AI adalah masa depan bagi personal care. Kami melihat bahwa on-device AI menjadi pusat pengalaman personal yang nyata. On-device AI memberikan kontrol akan informasi data pribadi dan melindungi privasi, serta tetap memberikan kekuatan layanan yang terpersonalisasi,” kata Sebastian Seung, Executive Vice President dan Chief Research Scientist Samsung Electronics.

Sayangnya kita masih harus sabar menunggu robot pintar in ini benar-benar diluncurkan oleh Samsung. Selain itu belum diketahui harga yang akan dibanderol untuk satu unit robot imut dan pintar dengan berbagai fitur serta keunggulan tersebut.

Apa sobat sudah penasaran dengan robot Ballie ini?

Rep: Mas23

Diolah dari beberapa sumber

 

🔥13

If you liked this article
please click on the "Like!".