Serba-serbi Ballon d’Or 2019

Ringkaskata.com | Pengumuman Pemilihan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or 2019 telah usai dilakukan pada, Selasa, 3 Desember 2019 dini hari WIB di Paris, Perancis.

Namun, Rinkss tau gak beberapa hal yang menarik pasca pengumuman Ballon d’Or 2019 ini, penasaran apa saja itu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya!

Berikut Ringkaskata.com merangkum serba-serbi Ballon d’Or 2019 :

1. Raih Ballon d’Or 2019

Bintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya resmi dinobatkan menjadi pemenang penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or edisi 2019.

Messi menerima penghargaan ini dalam acara penganugerahan Ballon d’Or 2019 yang digelar di yang digelar di Theatre de Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Messi mengalahkan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk yang berada di posisi kedua dan bintang Juventus sekaligus rival abadi La Pulga, Cristiano Ronaldo yang menempati peringkat ketiga.

2. Mencetak rekor sejarah

Messi pun mencetak sejarah, yaitu sebagai sati-satunya pemain yang berhasil meraih gelar Ballon d’Or enam kali. Sebelumnya Messi juga pernah meraih Ballon d’Or pada tahun, 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

La Pulga menjadi pemain dengan koleksi trofi bola emas terbanyak sepanjang sejarah sepakbola dunia dengan mengungguli Cristiano Ronaldo yang meraih lima trofi.

3. Prestasi Lionel Messi 

Prestasi Messi pada musim 2018-19 kemarin sejatinya idak terlalu mentereng. Pemain 32 tahun itu hanya mampu mempersembahkan gelar La Liga bagi Barcelona.

Begitu pun demikian di level internasional. Timnas Argentina yang dikapteni Messi hanya mampu melaju hingga babak semifinal dalam ajang Copa America 2019 lalu.

Meski demikian, catatan Messi tetaplah impresif dari sisi individual. Messi sukses mencetak 36 gol dalam 34 laga di La Liga musim lalu.

Selain mengantarnya menjadi pencetak gol terbanyak alias El Pichichi keenamnya, 36 gol Messi juga membuat pemain kelahiran Rosario itu menyabet penghargaan sepatu emas Eropa, gelar ketiganya secara beruntun.

Penampilan gemilang Messi berlanjut di musim ini. Sejauh ini pemain 32 tahun itu sudah menciptakan 11 gol dan delapan assist bagi Barcelona di La Liga dan Liga Champions musim ini.

4. Tidak hadirnya Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo memilih tidak hadir dalam malam penganugerahan Ballon d’Or 2019 di Paris Prancis, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Ronaldo kabarnya memilih tak terbang ke Paris karena sudah mengetahui bahwa dirinya tak menjadi pemenang Ballon d’Or edisi tahun ini.

Alih-alih terbang ke Paris, Ronaldo memilih untuk pergi ke Milan guna menghadiri acara seremonial Gran Gala del Calcio.

5. Candaan Virgil Van Dijk

Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk mengejek bintang Juventus, Cristiano Ronaldo karena memilih tak hadir dalam malam penganugerahan Ballon d’Or 2019 di Paris Prancis, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Ketika berjalan di karpet merah sebelum acara digelar, Van Dijk diwawancai dengan menggunakan bahasa Belanda oleh seorang pembawa acara.

Dalam kesempatan tersebut, Van Dijk mendapat pertanyaan yang berbunyi, “Cristiano tak akan ada di sini, jadi sudah ada satu rival berkurang,”

Seperti dilansir Metro, Van Dijk pun langsung memberikan jawaban menohok disertai senyuman, “Lalu apakah dia adalah rival?”

6. Reaksi netizen

Ray Hudson

@RayHudson

Congrats to all the #BalondeOro finalists but #Messi man,he could follow you into a revolving door & still come out 1st. All men are equal in Gods eyes, I`m told…this guy makes you think deeply about that.

6 for the Mozart of our game…. 11 straight for #LaLiga footballers.

“Selamat untuk seluruh finalis Ballon d’Or tapi Messi, dia bisa mengikuti Anda menuju pintu berputar dan dia masih menjadi yang pertama kali keluar. Seluruh pria kedudukannya sama di mata Tuhan, Ketahuilah, pria ini membuat Anda berpikir dalam-dalam mengenai itu,”

“6 [trofi] bagi Mozart di sepak bola kita… 11 beruntun untuk pesepakbola La Liga,”

Bashir Ahmad

@BashirAhmaad

Lionel #Messi deserved this #Ballondor more than any player, and this is very very true! Congratulations ! By the way #HalaMadrid

“Lionel Messi layak meraih Ballon d’Or ketimbang pemain lain, dan ini benar-benar tepat! Selamat. Omong-omong #HalaMadrid,”

Philip Turnbull@pturnbull8

In a world of people trying to be different and controversial, common sense has prevailed! Lionel Messi, the !! If you know football it comes as no surprise! The best there has ever been! #Messi

“Dalam dunia di mana orang mencoba untuk menjadi berbeda dan kontroversial, akal sehat akhirnya menang! Lionel Messi, yang terbaik! Jika Anda paham sepak bola maka ini bukanlah sebuah kejutan! Sang pemain terbaik sepanjang masa!”

Diolah dari beberapa sumber

 

 

 

 

🔥65

If you liked this article
please click on the "Like!".