SEA Games 2019 : Indonesia Sukses Kumpulkan Lima Medali Sementara

Ringkaskata.com | Kontingen Indonesia terus menambah pundi-pundi medali di SEA Games 2019, total Indonesia telah mengumpulkan total lima medali, Minggu (1/12/2019).

Pada hari ini, sebanyak empat medali yang terdiri atas dua perak dan dua perunggu diperoleh atlet-atlet Indonesia dari cabang triathlon, sepak takraw dan angkat besi.

Medali perak berhasil dipersembahkan tim sepak takraw putri nomor hoop. Indonesia yang diwakili oleh Dini Sari, Asmira, Lena, Nur Yanti, dan Evana Rahmawati memperoleh skor 660 poin dalam laga di Subic Gymnasium, Olongapo.

Indonesia hanya kalah tipis dari tim sepak takraw Filipina yang mencetak 670 poin. Sedangkan medali perunggu direbut tim sepak takraw Myanmar.

Sementara itu, satu medali perak sukses diraih oleh Lisa Setiawati dari cabang olahraga angkat besi dengan angkatan terbaik snatch 73 kg, sedangkan angkatan keduanya hanya 71 kg.

Di angkatan clean and jerk, Lisa langsung tancap gas di angkatan 93 kg, 96 kg. Namun dia gagal di angkatan terakhir 100 kg.

Dengan demikian Lisa harus puas dengan medali perak. untuk, medali emas direbut oleh lifter Vietnam Vuong Thi Yuen, dengan angkatan total angkatan 172 kg. Rinciannya, snatch terbaik 77 kg, dan angkatan clean and jerknya 95 kg.

Pada perebutan medali perunggu diperoleh oleh lifter tuan rumah, Filipina, Diaz Mary Flor. Dia membungkus angkatan total 159 kg. Rinciannya, snatch 70 kg dan 89 kg.

Adapun dua perunggu didapat dari cabang olahraga trihathlon individual. Muhammad Ahlul Firman naik podium di kelompok putra sedangkan di kelompok putri diwakili oleh Nathavani Octavia.

Sebelumnya Indonesia meraih medali emas dari cabang polo air putra SEA Games 2019 pada Sabtu (30/11).

Sumber : Detik.com

🔥5

If you liked this article
please click on the "Like!".