AJI Palembang Open Recruitment Anggota Baru 2019

Ringkaskata.com | Aliansi Jurnalistik (AJI) Palembang membuka penerimaan anggota baru bagi kalangan jurnalis di wilayah Sumatera Selatan untuk bisa bergabung dengan AJI Palembang.

Pendaftaran calon anggota AJI Palembang mulai di buka 25 November sampai 15 Desember mendatang.

Ketua Bidang Organisasi AJI Palembang, Rama Purnajati menjelaskan melalui surat edaran yang dibagikan beberapa persyaratan harus dipenuhi calon anggota (CA).

“Syarat wajib dipenuhi bagi calon anggota AJI Palembang yakni jurnalis yang bekerja di wilayah Sumatera Selatan,” Ujarnya.

Profesi jurnalis yang dimaksud meliputi reporter, perwarta foto, video journalist, juru kamera, editor/redaktur, kurator berita, produser siaran berita, editor foto berita, editor video berita, periset berita, kolumnis, ilustrator berita, karikaturis, perancang grafis berita, pengecek fakta, penulis cuplikan berita di Tv dan jejaring sosial, pembaca berita di Tv dan radio, Jangkar berita (News Anchor), jurnalis warga dan pers mahasiswa (aktif dalam kerja jurnalistik).

Berikut persyaratan bagi calon anggota AJI Palembang :

1. Mengisi formulir yang telah disediakan AJI Palembang dalam bentuk Google Form di bawah ini :

KIK LINK INI : http://bit.ly/Formulircalonanggotaajikotapalembang2019

2. Mendapatkan rekomendasi minimal 3 anggota AJI Palembang

3. Menyerahkan 3 karya jurnalistik yang diproduksi setahun terakhir dan sudah dipublikasikan. Bagi jurnalis warga dan pers mahasiswa menyerahkan 12 karya jurnalistik setahun terakhir.

4. Bukan anggota organisasi profesi sejenis yang menjadi konstituen dewan pers

5. Pendaftaran dibuka sejak Senin 25 November 2019 hingga 15 Desember 2019

6. Pendaftar yang sudah mengisi formulir akan melalui tahap seleksi seperti wawancara dan pemantauan kerja jurnalistiknya yang akan dilakukan AJI Palembang.

7. Khusus bagi pers mahasiswa dilakukan seleksi dan persyaratan tambahan yang diatur oleh AJI Palembang.

8. Pendaftaran tidak dikenakan biaya/gratis.

Untuk lebih lengkap mengenai syarat menjadi anggota, calon anggota yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi Ketua Bidang Organisasi AJI Palembang Rhama Purnajati: 081272100572.

Sumber : AJI Palembang

 

🔥14

If you liked this article
please click on the "Like!".