Indonesia Raih Emas Pertama di Ajang Sea Games 2019

Ringkaskata.com | Kontingen Indonesia sukses mempersembahkan medali emas pertama yang disumbang oleh Timnas Polo Air Putra Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Kesuksesan Timnas Polo Air Putra Indonesia ini diraih setelah berhasil mengalahkan Malaysia 14-7 pada laga terakhir di grup B SEA Games 2019, Jumat (29/11/2019) sore. Keberhasilan ini juga tak lepas dari kegagalan tim tuan rumah Filipina mengalahkan Singapura Kedua tim hanya bermain imbang 6-6.

Hasil ini menjadikan Indonesia memuncaki klasemen polo air putra dengan raihan 7 poin. Filipina di peringkat dua klasemen dengan empat poin, hasil imbang 6-6 lawan Indonesia, dan mengalahkan Thailand 7-4. Tim asuhan Milos Sakovic mengunci gelar juara karena raihan poinnya tak akan terkejar rival-rivalnya.

Selain itu, Indonesia juga sukses memutus dominasi polo air Singapura di SEA Games yang sudah berlangsung sejak olahraga akuatik itu pertama kali dipertandingkan pada 1965.

Kekalahan dari Indonesia pada SEA Games kali ini juga menjadi kekalahan pertama bagi Singapura sejak tahun itu.

Singapura masih menjadi negara tersukses di cabor polo air SEA Games 2019. Mereka mengoleksi 28 medali emas, sementara Indonesia satu, Sedangkan Prosesi penyerahan medali akan dilakukan setelah pertandingan antara Filipina dan Malaysia pada Minggu (1/12/2019) pukul 18.00 WIB.

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Cabor ini menggunakan sistem kompetisi dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan semua staf di tim yang telah membantu dan mempercayai kami. Kami sesuatu yang bersejarah, mengakhiri Singapura setelah lebih dari 56 tahun. Artinya itu bagus dan positif,” kata pelatih tim polo air putra Milos Sakovic seperti dilansir antara.

Timnas polo air putra diperkuat oleh Rezza Putra, Ridjkie Mulia, Beby Willy Eka Paksi Tarigan, Delvin Felliciano, Silvester Manik, Zaenal Arifin, Yusuf Budiman, Rian Rinaldo, Andi Uwayzulqarni, Fakhri Mahmud, Novian Putra, Arsana Made Dwicahya, dan Mochamad Alfariz.

Diolah dari beberapa sumber

 

🔥4

If you liked this article
please click on the "Like!".