Canon Rilis Kamera PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III, Cocok Buat Para Vlogger Dan YouTuber

Ringkaskata.com |  Canon di Indonesia meluncurkan dua kamera terbaru dari jajaran G-series, yaitu PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Selasa, 5/11/2019.

Kedua kamera ini mengkombinasikan teknologi yang mengagumkan, yaitu; Sensor CMOS Berukuran 1 inci & Prosesor Gambar DIGIC 8; Bukaan Lensa yang Lebar  f/1.8-2.8; Panoramic Shot; dan High Speed Shooting 30 fps.

“Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens. PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip dalam siaran pers, Minggu (03/11).

Lebih lanjut diungkapkan, PowerShot G7 X Mark III juga dapat menjadi kamera andalan untuk para Vlogger. Pasalnya, kamera ini mampu merekam video 4K tanpa crop dan memiliki fitur live streaming on Youtube serta memiliki Jack Mikrofon 3.5mm, mikrofon stereo internal untuk meningkatkan kualitas rekam suara.

Sementara itu, PowerShot G5 X Mark II memiliki fitur Pop-up EVF untuk Pemotretan/perekaman dengan Viewfinder.

Pop-up electronic viewfinder (EVF) adalah fitur paling luar biasa pada PowerShot G5 X Mark II. Terdiri atas 2,36 juta titik, dan panel OLED high-definition 0,39 inci. Fitur ini akan sangat membantu apabila memotret gambar diam (still) atau merekam video di luar ruangan, dalam kondisi cahaya matahari yang cerah silau, sehingga sulit untuk melihat tampilan LCD belakang. Pop-up EVF dapat dimunculkan maupun disembunyikan untuk memberikan keringkasan pada desainnya.

“Dengan bobot yang ringan, ukuran yang ringkas dan desain ergonomis, PowerShot G5 X Mark II & PowerShot G7 X Mark III mudah dimasukkan ke kantong, pouch & tas jinjing wanita, serta ideal sebagai kamera all-in-one sehari-hari. Keduanya mendukung pengisian daya melalui Kabel Tipe C USB, menggunakan USB Power Adapter PD-E1, yang sangat berguna bagi travel vlogger saat perlu mengisi daya kamera sewaktu-waktu dalam perjalanan,” ujar Angelie Ivone – Senior Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip.

Di sisi lain, PowerShot G5 X mark II dan PowerShot G7 X Mark III dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth Low Energy (BLE). Dengan aplikasi Canon Camera Connect yang dapat diunduh dari perangkat berbasis Android atau iOS, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone atau tablet.

Selain itu, Pt Datascrip juga menawarkan Canon Tripod Grip HG-100TBR, sebuah grip yang memberikan pegangan kokoh dan nyaman, bahkan sewaktu melakukan perekaman/pemotretan vertikal serta Canon Stereo Microphone DM-E100, untuk merekam video dengan suara berkualitas tinggi tanpa terganggu dengan suara sekitar.

Soal harga, jejeran produk anyar ini dibandrol senilai;

PowerShot G5 X Mark II                Rp  12.980.000

PowerShot G7 X Mark III              Rp  10.670.000

Tripod Grip HG-100TBR                Rp    1.397.000

Stereo Microphone DM-E100     Rp    1.567.500

Sumber : Jakartakita

 

🔥10

If you liked this article
please click on the "Like!".