Raih Medali Emas Turnamen Di China, Aries Susanti Pecahkan Rekor

Ringkaskata.com | Prestasi membanggakan kembali diukir oleh atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu dengan merebut medali emas pada turnamen IFSC World Cup Xiamen 2019, Sabtu (19/10/2019).

Pada pertandingan final, dalam nomor Women Speed, Aries berhasil mengalahkan wakil dari China YiLing Song, dengan mencatatkan waktu 6,995 detik sedangkan YiLing hanya mencatatkan waktu 9,032 detik. Hasil ini membuat Aries berhak atas medali emas..

“Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Khusus buat @coach.hendra. Ini adalah buah dari kedisiplinan dan keyakinan yang Coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia ini untuk Indonesia,” tulis wanita dari Grobogan, Jawa Tengah ini di akun Instagramnya, @aries_susanti.

Selain itu, Aries juga berhasil memecahkan rekor dengan menjadi wanita pertama yang mampu mencatatkan waktu di bawah 7 detik dalam olahraga panjat tebing. Sebelumnya Rekor ini dipegang oleh YiLing, dengan mencatatkan waktu 7,101 detik pada April lalu.

Dengan hasil Ini, Aries meraih medali emas pertamanya pada turnamen panjat tebing dunia 2019, karena pada kejuaraan panjat tebing di Wujian, China, Mei lalu, dia hanya menyabet medali perak dan Total, ia telah mengoleksi 4 medali emas kejuaraan dunia.

Sumber : Indozone

 

 

🔥7

If you liked this article
please click on the "Like!".