Yahoo Groups “Pensiun” 14 Desember ini, Selamatkan Data Sebelum Terlambat

Ringkaskata.com |Rinks tau gak, ternyata layanan Yahoo Groups akan menghapus semua konten di situs diskusinya tersebut loh, pada Desember mendatang.

Pengumuman itu di sampaikan pada laman resmi Yahoo Page.

“Pada 14 Desember, semua konten yang sebelumnya diposting akan dihapus secara permanen,” sebut yahoo.

Mulai tanggal 21 Oktober, para pengguna sudah tidak bisa mengunggah konten baru ke situs tersebut. Nantinya pihak Yahoo! akan menghapus semua konten yang diunggah oleh pengguna secara permanen tanggal 14 Desember nanti. Namun situs tersebut masih akan tetap ada dan tersedia secara terbatas dan privat.

“Situs Yahoo Groups akan terus eksis, namun semua grup publik akan dibuat privat atau terbatas. Anggota baru grup perlu meminta diundang admin. Admin masih bisa mengendalikan beberapa setting walaupun beberapa fungsinya terbatas,” jelas Yahoo.

Yahoo Groups sempat populer pada awal tahun 2000-an. Namun, Dilansir dari detik.com, Salah satu alasan Yahoo menutup layanan tersebut adalah karena para pengguna semakin redup seiring munculnya beberapa media sosial seperti facebook dan lainnya.

Sebelumnya Yahoo juga sudah menghentikan layanan miliknya yaitu, Messenger. Hingga saat ini layanan yang masih tersedia di Yahoo adalah situs berita dan juga layanan email.

So, buruan back up data-data penting kamu ya sobat.

Diolah dari beberapa sumber

 

 

 

🔥9

If you liked this article
please click on the "Like!".