Ramai Fenomena Cross Hijaber, MUI: Fenomena Cross-Hijaber Perlu Diwaspadai

Ringkaskata.com | Hello Rinks, akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan fenomena cross hijaber, di mana banyak cowok berpenampilan layaknya ‘ukhti-ukhti‘, pakai gamis panjang, jilbab, kadang lengkap dengan cadarnya.

Fenomena ini sangat sulit membedakan dengan ukhti jadia-jadian dengan wanita sesungguhnya. Ternyata cross hijaber juga berani untuk masuk ke area privat ciwi-ciwi lo, kayak toilet sampai masjid!’ waduh! Kan seram…

Fenomena ini ramai setelah sebuah akun Twitter mengunggah pengakuan pelaku cross hijaber. Bacanya ngeri sih, asli. Kita semua beneran kudu hati-hati, terutama ciwi-ciwi.

Namun nyatanya, fenomena itu kini bisa dibilang sudah cukup marak lo, Sobat! Akun Twitter @lnfinityslut mengunggah sejumlah bukti kalau para cder –sebutan untuk pelaku cross hijaber– ini memang sungguh-sungguh eksis, bahkan mereka juga punya akun di media-media sosial!

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), MUI KH Zainut tauhid Sa’adi ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa fenomena cross-hijaber perlu diwaspadai.

“Fenomena cross-hijaber perlu diwaspadai, apa motif gerakan ini, apakah sekadar mode saja ataukah ada motif lain, misalnya kriminal, teror atau ingin merusak citra hijab itu sendiri,” Ujarnya.

KH Zainut menegaskan, apa pun alasannya, bila pria berdandan menyerupai wanita, hukumnya haram.

“Bahkan, larangan (pria menyerupai wanita dan wanita menyerupai pria) tersebut sudah ada sejak pada zaman Rasulullah SAW,” Tegasnya.

Buat para wanita tetap hati-hati ya dan bila ada yang mencurigakan langsung laporkan saja kepada pihak yang berwajib, Ok Rinks!

Diolah dari beberapa sumber

 

🔥21

If you liked this article
please click on the "Like!".