Begini Caranya Aktifkan Dark Mode Instagram

Ringkaskata.com | Hello Rinks, Instagram baru-baru ini telah menghadirkan fitur Dark Mode yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna. Pasalnya fitur tersebut dapat membuat smartphone dengan layar OLED menjadi lebih hemat baterai ketika membuka aplikasi Instagram.

Namun, Rinks harus tau ternyata tidak semua smartphone baik itu iOS dan Android bisa merasakan fitur Dark Mode. Ada beberapa syarat yang diperlukan untuk mendapatkan fitur ini dan cara mengaktifkannya. Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya.

Perangkat iOS

1. Untuk menjalankan Fitur Dark Mode Instagram pada platform iPhone yang saat ini hanya tersedia untuk perangkat yang memiliki versi iOS 13. Pasalnya iOS 13 sendiri hadir dengan fitur Dark Mode.

2. Aktifkan mode Dark Mode melalui Settings

Pengguna diharuskan untuk mengaktifkan fitur Dark Mode yang terdapat di iPhone sobat. Opsi tersebut dapat ditemukan di aplikasi Settings > Display > Dark Mode.

3. Unduh atau Update Instagram ke Versi Terbaru

Setelah pengguna mengaktifkan Dark Mode, pastikan aplikasi Instagram yang sedang digunakan sudah memiliki versi paling update. Jika belum, lakukan update di App Store.

4. Buka aplikasi Instagram

Yang terakhir adalah tinggal membuka aplikasi Instagram tersebut. Nantinya aplikasi Instagram akan langsung berubah menjadi warna hitam mengikuti tema yang terdapat di iOS 13.

Sedangkan pada Perangkat Android dapat menjalankannya dengan cara :

1. Pastikan sudah memiliki fitur Dark Mode

Saat ini tidak semua perangkat Android memiliki fitur Dark Mode seperti perangkat Xiaomi. Namun perangkat seperti Samsung dengan One UI sudah memiliki fitur Dark Mode tersebut.

2. Aktifkan Dark Mode di smartphone

Setelah itu, pengguna diharuskan untuk mengaktifkan mode gelap tersebut dari aplikasi Settings. Masing-masing vendor smartphone memiliki peletakan fitur Dark Mode yang berbeda.

3. Install aplikasi Instagram Versi Beta (Wajib)

Terakhir sobat diharuskan untuk masuk ke dalam program beta dari Instagram yang dapat dilakukan dengan cara membuka aplikasi Play Store dan mencari opsi ‘Join the Beta’. Setelah itu lakukan update ke versi Beta tersebut.

Sumber : Indozone

 

🔥19

If you liked this article
please click on the "Like!".