Pengawal Setia Raja Salman Tewas Ditembak

Ringkaskata.com | Seorang pengawal pribadi raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dilaporkan tewas ditembak dalam sebuah pertengkaran terkait masalah pribadi di rumah temannya.

Menurut pernyataan yang dirilis bada pers Saudi, SPA, Mayor Jenderal Abdulaziz al-Fagham meninggal pada Sabtu (28/9/2019) malam, di Jeddah.

Insiden penembakan itu terjadi di luar waktu tugasnya sebagai pengawal raja. Selain Fagham, tujuh orang lain juga dilaporkan cedera, termasuk pasukan keamanan.

“Fagham sedang berkunjung ke rumah temannya di Jeddah, saat salah seorang kenalannya yang bernama Mamdouh al-Ali, datang dan memasuki rumah itu.”

“Terjadi pembicaraan antara Fagham dengan Ali yang diyakini berakhir tegang,” demikian menurut laporan SPA, yang mengutip pihak berwenang, Minggu (29/9/2019).

Selain itu, Pelaku juga melukai dua orang lainnya di dalam rumah, termasuk seorang pekerja asal Filipina dan saudara laki-laki dari pemilik rumah.

Setelah itu Penembak dikabarkan tewas dalam sebuah pertempuran senjata dengan pasukan keamanan Arab Saudi dan menyebabkan lima anggota pasukan keamanan juga terluka.

Kabar meninggalnya Fagham langsung mendapatkan ucapan belasungkawa di media sosial dari rekan kerjanya di Arab Saudi.

“Semoga Anda beristirahat dengan tenang, pahlawan…” tulis penasihat senior Kerajaan Arab Saudi Turki al-Sheikh di Twitter.

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq al-Rabiah, melalui Twitter juga menyampaikan belasungkawa.

Dari beberapa sumber

 

 

 

 

🔥27

If you liked this article
please click on the "Like!".