Gudang Barang Rongsok Ludes Terbakar Dilalap Sijago Merah

Palembang, Ringkaskata.com | Kebakaran menghanguskan gudang pengepul barang bekas milik Heriyadi (50), yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani RT 25 RW 009 Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Kota Palembang, Selasa (7/5/19) malam.

Rizal selaku ketua RT 25 mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran ada anak kecil bermain petasan di sekitar gudang tersebut, namin dirinya tidak dapat memastikan apakah hal tersebut adalah pemicunya.

“Tadi saya lihat ada yang main petasan di dekat gudang tersebut dan tidak lama ada api,” tuturnya.

Melihat api sudah membesar, Rizal langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Damkar yang duluan datang adalah milik pertamina karena kebetulan dekat dengan lokasi kejadian. Setelah itu baru menyusul damkar dari PDAM dengan mengerahkan lebih dari 10 unit mobil damkar,” katanya.

Saat dihubungi via telepon, Kapolsek SU II, AKP Rizka Aprianti juga membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan Di Panjaitan Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju.

“Benar telah terjadi kebakran, mengetahui terjadinya kebakaran petugas kita langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya saat, dikutip dari detiksumsel.

Lebih lanjut Rizka mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih belum mengetahui ataupun memastikan penyebab dari kebakaran tersebut.

“Kita belum bisa memastikan, dan dugaan disebabkan oleh petasan ini masih diselidiki. Namun dugaan sementara itu kuat mengarah pada konsleting listrik, karena saat itu TKP dalam keadaan kosong,” ungkapnya.

Rizka juga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini namun untuk kerugian materi di taksir hingga puluhan juta rupuah. (mi10)

Rep : MI10

 

🔥6

If you liked this article
please click on the "Like!".