ACT Kirim Bantuan 40 Ton Beras untuk Korban Bencana Bengkulu

Palembang, Ringkaskata.com | Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan siap mengirimkan bantuan untuk para korban banjir di Bengkulu. Bantuan yang disalurkan berupa 40 ton beras dan lauk pauk lainnya.

Bantuan yang akan dikirim menggunakan lima mobil truk ini dilepas oleh Gubernur Sumsel Herman Deru di Griya Agung Palembang, Jumat (3/5/19).

Dikutip dari Antara, Gubernur mengatakan, bahwa bantuan yang dikoordinir ACT Sumsel tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap korban banjir yang menimpa wilayah Bengkulu.

“Oleh karena itu bantuan tersebut harus terus di pantau supaya sampai kepada warga terutama korban yang membutuhkan”, ungkapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan melalui ACT, apalagi para korban bencana sangat membutuhkan bantuan segera.

Sementara itu, mengenai bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri sekarang ini telah menyiapkan tim medis.

“Jadi bila bengkulu membutuhkan bantuan medis, pihaknya akan segera mengirimkan tim kesehatan tersebut termasuk bantuan lainnya”, ungkap Deru.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sumsel, Ardiansyah mengatakan, sebnayak 40 ton bantuan logistik tersebut merupakan sumbangan dari warga masyarakat khususnya Sumsel.

“Bantuan logistrik tersebut hasil dari perhimpunan selama satu pekan dari masyarakat Indonesia khususnya Sumsel yang jiwa kedermawanannya cukup tinggi”, katanya.

Perlu diketahui, akibat dari banjit bandang dan tanah longsor yang menimpa sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu pekan lalu setidaknya menyebabkan peuluhan orang meninggal dunia dan sejumlah infrastruktur rusak berat serta ribuan warga terpaksa mengungsi.

Rep : MI10

Ed : ALI

🔥16

If you liked this article
please click on the "Like!".