Sepasang Goal Lionel Messi Sukses Hancurkan Liverpool

Ringkaskata.com | FC Barcelona sukses menjejakkan satu kakinya menuju partai final usai menghancurkan Liverpool dengan skor telak 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions Eropa di stadion Camp Nou, Kamis (2/05/2019).

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan sepasang goalnya dan satu goal lagi dipersembahkan oleh Luiz Suarez untuk mantan timnya.

Pada kick off babak pertama dimulai, Liverpool langsung menggebrak pertahanan Bercelona melalui Trio mereka M.Salah, S.Mane dan Wijnaldum. Beberapa peluang sempat tercipta namun tidak ada goal yang terjadi.

Liverpool terus menekan pertahanan Barcelona dengan melakukan pressing ketat di sepertiga lapangan tengah Bercelona sehingga membuat lini tengah Bercelona sedikit kewalahan. Namun pasukan Ernesto Valverde tetap tampil tenang di wilayah mereka.

Jual beli serangan terus terjadi di kedua tim, akhirnya pada menit ke-26 Barcelona sukses menciptakan goal melalui aksi Luiz Suarez yang lolos dari perangkap Offside dengan memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Pada menit akhir babak pertama pertandingan, kedua tim terus melancarkan serangannya namun, Hingga babak pertama usai skor tetap tidak berubah untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang membutuhkan goal tandang langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu ke pertahanan Barcelona, hasilnya dua peluang pun tercipta dari Liverpool namun kiper Barcelona tampil gemilang dengan berhasil menepisnya.

Selepas itu Barcelona langsung melancarkan serangan balik cepat, hasilnya pada menit ke-75 Barcelona menggandakan skor melalui aksi Lionel Messi yang berhasil memanfaatkan bola kemelut di pertahanan Liverpool. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Barcelona.

Pada pertandingan ini, Lionel Messi menunjukkan magisnya ketika ia menciptakan  goal melalui aksi Free Kick pada menit ke-82 yang meluncur deras ke sudut gawang yang tidak mampu dihalau oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Di menit-menit akhir Liverpool terus melancarkan serangannya sebagai modal goal tandang mereka, sebuah peluang sempat tercipta melalui tendangan dari M.Salah Namun, dewi fortuna tidak berpihak pada Liverpool sehingga tembakan Salah masih digagalkan oleh tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit babak kedua usai skor tetap tidak berubah dengan keunggulan Bercelona 3-0.

Dengan hasil ini menjadi modal bagus untuk pasukan Ernesto Valverde yang akan melawat ke Anfield dalam laga leg kedua Liga Champions Eropa tengah pekan depan.

AR_10 / ALI

🔥20

If you liked this article
please click on the "Like!".