Goal Tunggal Lionel Messi Pastikan Barcelona Juarai La Liga Musim 2018/2019

Ringkaskata.com | FC Barcelona berhasil mengunci gelar La Liga pada pekan ke-35 setelah mengalahkan levante di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4/2019).

Goal tunggal Lionel Messi pada menit ke-62 sudah cukup memastikan Barcelona berpesta di kandang mereka dan merebut gelar juara La Liga musim 2018/2019.

Dengan tambahan 3 poin ini Barcelona mengumpulkan 83 poin dan tidak bisa dikejar lagi oleh Atletico Madrid di posisi kedua dengan selisih 9 poin, meskipun masih menyisakan 3 laga diakhir musim.

Berdasarkan aturan yang dimiliki oleh La Liga Spanyol, perhitungan posisi klasemen akhir adalah dengan mendahulukan rekor pertemuan atau head-to-head antara dua tim yang memiliki poin sama.

Sedangkan pada musim ini, dalam dua laga terakhir melawan Atletico Madrid, Barcelona sukses menahan imbang 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano dan meraih kemenangan 2-0 di Stadion Camp Nou.

Dengan hasil ini, membuat Barcelona sukses mengoleksi gelar ke-26 sepanjang sejarah La Liga Spanyol, atau gelar ke-8 dalam 11 musim terakhir.

Selain itu, bagi sang mega bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemain sepakbola pertama dalam sejarah yang telah memenangkan 35 trofi bersama sebuah klub dan berhasil memecahkan rekor milik Legenda MU, Ryan Gigs dengan 34 trofi bersama Manchester United.

Sementara itu, di Posisi ketiga klasemen La Liga diisi oleh Real Madrid dengan perolehan 65 poin, sedangkan dua tim lainnya yakni Getafe dan Sevilla terus mengawasi Pasukan Zinedine Zidane di posisi keempat dan kelima serta dua tim tersebut siap menyalip El-Real jika mereka terpeleset dalam empat laga sisa musim ini.

 

AR_10/ ALI

Sumber : kompas.com

 

🔥26

If you liked this article
please click on the "Like!".