Jentikan Jari Thanos di Google Search Buat Separuh Laman Pencarianmu Akan Lenyap

Ringkaskata.com | Halo Rinks… udah pada nonton Avangers : Endgame belum? Kalau sudah jangan spoiler yah, bagi yang belum yok segera nonton karena filmnya seru abis.

Ngomongin soal Avangers : Endgame erat kaitannya dengan Thanos, sang penjahat di film itu. Nah kali ini Ringkaskata akan membahas hal unik dari sosok Thanos yang berhubungan dengan Google. Mau tahu? Simak dibawah ini.

Setelah rilis pada Rabu (24/04/2019) lalu, Avengers: Endgame masih menjadi perbincangan hangat para warganet hingga saat ini.

Google, ternyata menyiapkan fitur khusus yang bisa sobat gunakan dalam rangka diputarnya Avengers: Endgame di bioskop.

Hal ini berupa pengaplikasian plot dari film Avengers: Infinity War yakni jentikan jari Thanos, yang akhirnya menghapus 50 persen populasi makhluk hidup di dunia.

Di Google, hal ini berupa hilangnya 50 persen laman pencarian jika kamu mengetikkan ‘Thanos’ di kolom pencarian.

Laman pencarian tidak serta merta hilang ketika kamu mengetikkan kata Thanos, namun akan ada sebuah ikon sarung tangan ‘Infinity Gauntlet’ di pojok kanan laman pencarian.

Jika sobat klik ikon tersebut, maka laman pencarian akan hilang separuh dengan gaya animasi seperti pudar menjadi debu layaknya yang dilakukan Thanos guna membuat dunia seimbang.

Laman pencarian ini tak akan benar-benar hilang. Kamu bisa mengembalikannya dengan cara mengklik kembali ikon Infinity Gauntlet tersebut.

Satu hal yang menarik adalah ketika pertama kali klik ikonnya, Infinity Gauntlet akan bergerak menjentikkan, namun ketika diklik untuk kedua kalinya setelah laman pencarian hilang, Infinity Gauntlet akan memunculkan animasi bulatan sihir berwarna hijau seakan Time Stone sedang diaktifkan.

Ini bukan pertama kalinya Google menyuguhkan trik unik dan menarik tapi tersembunyi, atau biasa disebut Easter Eggs, di produk-produknya. Sebelumnya, untuk produk mesin pencarinya, Google  pernah membuat, antara lain, “do a barrel roll”, “askew”, “recursion”, dan “zerg rush”.

Atau di Google Maps, Anda bisa memilih terbang bersama naga (Dragon Ride) untuk pergi dari Brecon Beacons ke Snowdon. Yang lebih seru lagi, ada opsi menunggangi monster Loch Ness untuk bepergian dari Fort Augustus ke Urquhart Castle.

Unik bukan? Sobat bisa mencobanya sendiri di gadget yang  kamu miliki. Awas hati-hati jadi debu ya Rinks.

Mas23 / ALI

Diolah dari berbagai sumber

🔥46

If you liked this article
please click on the "Like!".