Indonesia Raih Satu Medali Emas Kejuaraan Dunia IFSC Worldcup 2019

Ringkaskata.com |Prestasi membanggakan kembali diraih oleh atlet panjat tebing Indonesia pada Kejuaraan Dunia IFSC Worldcup di Chongqing, China, yang berlangsung 26-28 April 2019.

Pada turnamen ini Indonesia berhasil meraih satu medali emas yang dipersembahkan oleh Alfian M Fajri dari nomor men’s speed world record.

Pada partai final,Alfian berhasil unggul dari atlet Ukraina, Kostiantyn Pavlenko dengan catatan waktu 5,961 detik. Sedangkan perebutan medali perunggu diraih oleh Sergey Rukin dari Rusia dengan catatan waktu 6,808 detik.

Dilansir dari Viva.co.id, Hasil ini membuat Alfian berhasil meraih medali emas pertamanya di IFSC worldcup dan langsung meraih gelar juara dunia. Sebelumnya Alfian juga meraih medali emas di Asian Championship di Kurayoshi, Jepang, pada November 2018 lalu.

Sementara itu pada nomor women’s speed world record, medali emas diraih oleh wakil China, YiLing Song dengan catatan waktu 7,673 detik dan Medali perak diraih oleh atlet Polandia, Aleksandra Rudzinska. Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet asal Rusia, Iuliia Kaplina dengan catatan waktu 8,429 detik.

Sementara atlet putri terbaik Indonesia, Aries Susanti Rahayu, harus gagal melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan oleh Anouck Jaubert dari Prancis dengan selisih skor tipis  0,02 detik. Aries menorehkan waktu 7,429 detik sedangkan Jaubert 7,400 detik.

Atlet putri Indonesia lainnya, Nurul Iqamah, gagal di babak perdelapan final melawan Rudzinska. Nurul dengan catatan waktu 8,724 detik sedangkan Rudzinska 7,742 detik.

Menanggapi hasil turnamen ini, pelatih Timnas Panjat Tebing Hendra Basyir mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih Alfian.

“Memang secara hasil kita alhamdulillah bisa juara dunia kali ini untuk di putranya cuma secara overall performa kita belum maksimal,”ujarnya.

AR_10 / ALI

🔥15

If you liked this article
please click on the "Like!".