Sambangi Palembang, Sandiaga Uno Resmikan Rumah Siap Kerja Sumsel

Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) kembali disambangi Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno. Dalam kampanyenya, Sandiaga menjanjikan peluang usaha mandiri bagi para generasi muda di Sumsel.

Ringkaskata.com | Saat meresmikan Rumah Siap Kerja Sumsel di Jalan Pipa Reja Palembang, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini memberikan solusi bagi penurunan angka pengangguran di Sumsel.

“Ini betul-betul rumah siap kerja yang memberikan pekerjaan untuk para pemuda. Bahkan tadi ada yang awalnya usaha sawit, karena harga sawit jadi turun, dia ingin mengembangkan dunia fotografi,” ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Rumah Siap Kerja Sumsel akan memberikan berbagai jenis pelatihan, pemasaran dan pembiayaan untuk membangun usaha mandiri. Salah satunya pelatihan dan pengembangan usaha songket Palembang.

Sasaran program ini, lanjut Sandiaga Uno, untuk pengurangi jumlah pengangguan di kalangan anak muda yang berusia 15 tahun hingga 24 tahun. Bahkan dia berjanji akan memberikan lapangan pekerjaan bagi 2 Juta anak muda selama lima tahun ke depan meskipun jika ia tidak terpilih nanti.

“Ini konkret dan bukan kegiatan politik. Ini sangat dibutuhkan masyarakat secara langsung. Seperti OK OCE juga diarahkan untuk pemuda yang mau berwirausaha,” ujarnya.

Sandiaga Uno yakin dengan Rumah Siap Kerja Sumsel yang bekerjasama dengan Rumah Sandi Uno Indonesia, menjadi jawaban atas keresahan generasi muda yang sulit mendapatkan peluang kerja dan usaha.

Dia pun takjub dengan lokasi Rumah Siap Kerja Sumsel yang disediakan oleh Saiful, warga Palembang yang turut menjadi pendukungnya.

Ada beragam jenis fasilitas yang disediakan, seperti alat tenun yang bisa digunakan untuk pelatihan tenun songket. Serta ada sarana olahraga bola pingpong, yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang para peserta pelatihan.

 

ALI

Sumber : liputan6.com

🔥25

If you liked this article
please click on the "Like!".