Hijab Wagara, Kimono Khusus Untuk Wanita Berhijab

Ringkaskata.com | Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat berlibur ke Jepang adalah memakai pakaian tradisionalnya, yaitu kimono. Namun, bagi perempuan muslim itu sulit dilakukan karena kimono tidak disertai hijab.

Tingginya minat muslim untuk mengenakan kimono membuat sebuah penyewaan kimono bernama Yumekata di Kyoto menyajikan scarf khusus untuk para hijabers. Yakni Hijab Wagara, Kimono Syar’i Pertama yang dirilis di Jepang. Scarf tersebut disewakan sepaket dengan kimono.

Berbeda dengan scarf biasa, scarf yang memang berfungsi sebagai hijab itu memiliki corak yang mirip dengan kimono. Corak bunga sakura dengan warna-warna musim semi menghiasi hijab tersebut.

Hijab kimono ini berbentuk segitiga seperti syal. Bahannya agak tebal seperti kain yang digunakan untuk kimono. Agar tetap tertutup, disarankan untuk memakai ciput untuk menutupi bagian dahi. Meski desain kimono pada dasarnya aman digunakan karena sudah menutup aurat.

Bagi para sobat ringkas muslimah yang tertarik, hijab kimono sudah dirilis mulai Februari 2019. Harga sewa tambahan hijab dibandrol 500 yen atau sekitar Rp 63 ribuan. Namun, hijab tersebut disewakan degan harga 300 yen atau sekitar Rp 38 ribu dalam masa promosi.

Di tempat penyewaan ini juga disediakan musala untuk salat. Manajemen Kyoto Yumekata menyebut fasilitas ini sebagai ‘Halal Trip’ untuk para turis muslim.

Yumeyakata saat ini memiliki 20 desain jilbab wagara yang berbeda dalam jajaran mereka yang sesuai untuk musim semi, termasuk sakura (cherry blossom) dan yukiwa (cincin salju). Lineup ini pada akhirnya akan berkembang menjadi 50 desain untuk musim panas, demikian juga jenis-jenis kain yang tersedia.

Nah, perempuan muslim yang mengunjungi Kyoto, Jepang dengan rencana untuk menyewa kimono sekarang dapat sepenuhnya menikmati pengalaman dengan jilbab wagara Yumeyakata yang cocok dengan berbagai pilihan pakaian tradisional Jepang.

Jajaran hijab wagara baru ini dapat disewa di dua lokasi toko: 128, Manjujicho, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto dan 472-1 Kinpukicho, Nakagyo-ku, Kyoto 604-0846.

 

Rep: Mas23 / Ed: ALI

Diolah dari berbagai sumber

🔥34

If you liked this article
please click on the "Like!".