Mobil Terbang Garapan Pal-V Siap Lepas Landas Tahun Depan

Ringkaskata.com | Siapa nih dari sobat Rk yang kerap berkhayal bisa mengendarai mobil terbang? Sebentar lagi mimpi manusia untuk bisa mengendarai mobil terbang bakal terwujud loh Rinks.

Mimpi masa depan tersebut akan coba diwujudkan oleh Pal-V yang merupakan produsen otomotif dari negeri Kincir Angin. Proyek mobil terbang yang mereka tampilkan di Geneva Motor Show mencuri perhatian penggemar otomotif dunia tersebut diberi nama Pal-V Liberty Pioneer.

 

Liberty Pioneer adalah pesawat terbang yang bisa menyeimbangkan diri dan juga merangkap menjadi mobil. Mobil terbang garapan Pal-V ini mengusung dua mesin yang membuatnya mampu melesat di udara.

 

Dengan kecepatan 140 km/jam dan 160 km/jam di darat dan jika memindahkannya ke mode terbang, maka Pal-V Liberty Pioneer bisa mengudara ke ketinggian 3.500 meter.

 

Mobil ini seutuhnya dibuat dengan bahan karbon dan interior kulit yang disajikan dalam dua kombinasi warna. Ditenagai dengan powertrain hybrid, Pal-V Liberty Pioneer didesain sebagai kendaraan beroda tiga dan memiliki sayap yang bisa melipat ke bagian atap.

 

Pal-V berharap Liberty Pioneer mampu mencatatkan namanya dalam sejarah otomotif dunia sebagai mobil terbang yang bisa dilegalkan.

Dengan pembatasan produksi sampai 90 unit saja mobil ini dibanderol dengan harga 600 ribu dolar atau sekitar Rp 8,5 Miliar dengan kurs hari ini. Rencananya Pal-V akan mulai memproduksi Pioneer tahun ini.

Mesin Liberty Pioneer tidak diragukan lagi sebagai bagian terbaik dari perindustrian mobil. Kendaraan ini pun juga sudah dibuat berdasarkan sertifikasi dan regulasi untuk sebagian besar dunia sehingga bisa digunakan dengan sah.

“Mobil ini dirancang dalam kerangka yang tersertifikasi dan peraturan saat ini untuk sebagian besar negara di dunia,” kata Pal-V seperti yang dikutip dari autoevolution.com.

Untuk pengoperasiannya Pioneer cukup sulit melakukannya karena mobil terbang ini tidak bisa lepas landas di sembarang tempat. Pioneer membutuhkan setidaknya 330 meter jalan terbuka untuk lepas landas.

Selain itu tentunya selain SIM mengemudi, pemilik yang ingin menerbangkan unit ini harus memiliki lisensi 35 jam pelatihan penerbangan.

Disebutkan oleh pihak Pal-V, mobil terbangnya itu akan mulai dikirimkan ke konsumen pada tahun depan. Syaratnya, selain memiliki SIM mengemudi, konsumen sudah harus memiliki lisensi pilot (lisensi 35 jam pelatihan penerbangan) untuk mengoperasikan mode terbang.

Udah siap siap untuk terbang Rinks?

 

 

Rep: Mas23 / Ed: ALI

 

Diolah dari berbagai sumber

 

🔥25

If you liked this article
please click on the "Like!".