Gak Perlu Hal Besar Baru Bisa Bikin Kamu Bahagia

Tolok ukur bahagia, gak bisa kita tentukan dari hal-hal besar yang sudah kita raih. Ternyata Rinks, bahagia adalah bagaimana cara kita menyikapi hidup dengan bersyukur.

Sore Rinks !!!

Kita sering berpikir, bahwa kita akan bahagia jika keinginan kita terpenuhi. Seperti, dapat beli gadget keren idaman, lulus di kampus bergengsi, bisa nongki di café mahal dengan harga kopi tiga kali makan siang, atau dapet jodoh ganteng dan cantik yang bikin mata silau.

Kalau memang begitu standar kebahagiannmu, ya gak apa-apa sih. Tapi ya sayang aja, jika setinggi itu standarnya. Gimana kalau seandainya, belum kesampaian ? Trus kamu bakal sedih galau gundah gulana seharian gitu?

Sebenarnya Rinks, banyak hal-hal kecil di samping kesibukanmu yang bikin kamu bahagia. RK sudah merangkum hal-hal receh di kehidupan sehari-hari yang bikin kamu ketawa kesel, ngakak atau sampai ketawa ditahan dengan menumpahkan percikan air mata. :’)

  1. Ngasih tebak-tebakan kreatif yang gak bisa dijawab temenmu

Ini boleh kamu coba Rinks. Buatlah tebak-tebakan yang kalau bisa Cuma kamu yang tau jawabannya. Misal kayak gini ;

Kamu : “Kuning, kuning apa yang ngeselin?”

Teman : “Hm, keinjek kulit pisang.”

Kamu : “Salah.”

Teman : “eek kucing.”

Kamu : “iih jorok lu, salah.”

Teman : “Et dah, nyerah deh.”

Kamu : “Kuah opor tumpah di baju, xixixixi.”

Teman : (Hidung kembang-kempis dengan senyum bergetar, menahan amarah)

Kamu : “ :’) “

 

  1. Dapet notice dari Doi

Setelah update story di medsos, beberapa waktu kemudian dapet notice, eh ternyata Doi ngomen, uwuwuwuwuu…. Alangkah bahagianya. (walaupun cuma jempol, wkwk ngenes amat yak)

 

  1. Nemu uang di saku celana

Meskipun uang sendiri, bahagianya tak terelakkan Rinks, yak kan kan ?

Apalagi nemunya pas lagi nyuci, rasanya penat menyudahi cucian setinggi Gunung Fuji hilang seketika. Dan bayangan akan dapat menyambung hidup di hari selanjutnya, hmm.. Amigos.

 

  1. Dapat respon yang cepat pas nge-chat orang

Kamu lagi terdesak dan butuh dengan orang itu, trus kamu chat dia dan langsung ada tulisan typing… wahhh :’)

 

  1. Membukakan pintu untuk orang setelahmu

Orang itu lalu senyum, mengangguk isyarat terima kasih. Percayalah, kamu akan merasa layaknya superhero, dan berjalan dengan senyum kebanggaan. Ffufufu.

 

  1. Dapat pesan dari Emak

Pas lagi capek dan suntuk banget dengan kehidupan yang kamu jalani, tiba-tiba handphone berdenting, terus ada tulisan “Emak” yang isinya bertanya kabar. Pesan itu mengalahkan segala obat dan segala minuman pereda penat ternama :’)

 

  1. Sempatkan Bersyukur

Inilah kunci dari segalanya Rinks. Semua bebanmu menjadi ringan., senyummu merekah setiap saat.

Kamu demam, syukuri. Skripsi direvisi, syukuri. Hp-mu hilang, syukuri. Doi diembat sahabat, syukuri :’) .

 

Rep : Azz

🔥55

If you liked this article
please click on the "Like!".